SOLOPOS.COM - Dionysius Hayom Rumbaka (Dok/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, ODENSE – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Dionysius Hayom Rumbaka, secara mengejutkan langsung tersingkir dalam debutnya di Denmark Open Superseries 2013. Hayom harus angkat kaki secara prematur setelah di babak pertama takluk dari petenis non unggulan asal China, Chen Yuekun, secara rubber game, 14-21, 21-17, 17-21 di Odense Sport Park, Rabu (16/10/2013).

Dilansir bwf.tournamentsoftware.com, Hayom lebih unggul dalam permainan net dari lawannya. Namun, Hayom kalah dalam segi pukulan smash serta sering melakukan kesalahan.

Promosi Ayo Mudik, Saatnya Uang Mengalir sampai Jauh

Kekalahan ini membuat wakil Indonesia di nomor tunggal putra tinggal menyisakan Sony Dwi Kuncoro dan Tommy Sugiarto, yang saat ini tengah bertanding melawan petenis Jepang, Kento Momota.

Dalam turnamen bertajuk Superseries ini Indonesia menurunkan 16 wakilnya, yang terbagi di seluruh nomor, yakni tunggal putra, tunggal putrid, ganda putra, ganda putri dan ganda campuran.

Peluang Indonesia membawa gelar juara masih bertumpu pada nomor ganda putra dan ganda campuran. Di sektor ini, Merah Putih menurunkan dua pasangan andalannya, yang juga merupakan juara dunia, yakni Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan, di nomor ganda putra dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir di sektor ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya