SOLOPOS.COM - PSIS Semarang Vs Persis Solo

Solopos.com, SOLO – Persis Solo sedang dalam kondisi krisis pemain kunci menjelang Derbi Jawa Tengah (Jateng) melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. Banyak pemain Persis Solo yang diprediksi absen dalam Derbi Jateng tersebut

Persis Solo akan menjalani laga tandang ke markas PSIS Semarang pada Jumat (17/2/2023) sore. Pada derbi Jateng jilid I di Liga 1 2022/2023 di Stadion Manahan, Persis Solo Vs PSIS Semarang berakhir imbang 0-0.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Persis Solo harus kehilangan banyak pemain menjelang Derbi Jateng jilid II musim ini. Di bawah gawang, Persis Solo kehilangan Muhammad Riyandi.

Di barisan belakang, Persis Solo kehilangan dua bek tengah Fabiano Da Rossa Beltrame dan Jaimerson Xavier, kemudian Andri Ibo yang kondisinya hingga kini belum dipastikan 100 persen pulih.

Tak hanya itu, lini belakang Persis Solo juga dalam kondisi waswas setelah Kanu Helmiawan sebagai pelapis bek tengah dikabarkan kembali cedera.

Praktis Persis Solo hanya memiliki Rian Miziar sebagai bek tengah. Namun, di laga sebelumnya Rian sempat ditandu keluar lapangan karena ada masalah di kaki.

Selanjutnya, di posisi bek sayap kiri jelas menjadi masalah besar bagi pelatih Persis Solo Leonardo Medina. sang kapten Abduh Lestaluhu masih harus menyelesaikan sanksi larangan bermain sebanyak lima kali.

Kondisi itu diperparah dengan Eky Taufik yang ternyata sudah mengantongi empat kartu kuning sehingga harus absen dalam derbi Jateng jilid II kali ini.

Sementara itu, kabar terbaru menyebutkan gelandang serang Persis Solo Alexis Messidoro juga telah mengantongi empat kartu kuning sehingga tak bisa dimainkan. Kondisi ini jelas membuat sektor tengah Persis Solo perlu penambal sepadan mengingat Messidoro selalu menjadi pemain utama.

Di lini depan, Fernando Rodriguez masih menjalani pemulihan setelah cedera. Hingga saat ini belum bisa dipastikan dia siap kembali bermain.

Kondisi itu diperparah dengan Irfan Bachdim yang dilaga sebelumnya absen membela Persis Solo karena menemani istrinya melahirkan. Tercatat, tiga dari empat pemain depan Persis Solo berpotensi absen.

Untuk memanggil pemain dari skuad muda Persis Solo pun tak semudah membalikkan telapak tangan karena mereka yang telah didaftarkan dalam skuad senior tengah menjalani pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia.

Kondisi inilah yang memaksa Leonardo Medina berpikir keras untuk meramu sekuad yang ada di Persis Solo untuk laga Derbi Jateng jilid II musim ini menghadapi PSIS Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya