SOLOPOS.COM - Persis Solo vs PSIS Semarang akan mewarnai Liga 1 2023 pekan ini. (Tri Wiharto)

Solopos, SOLO – Persis Solo akan menjamu PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2023 di Stadion Manahan Solo pada Sabtu (16/9/2023) malam. Pertandingan ini bakal menjadi  pertandingan sarat gengsi karena pertandingan bertajuk Derbi Jawa Tengah.

Kedua suporter pun sudah mulai memanaskan pertandingan ini dengan gojekan ala Solo-Semarang. Saling sindir di media sosial soal hasil akhir dan soal sejarah masa lampau telah bergulir.

Promosi Pemimpin Negarawan yang Bikin Rakyat Tertawan

Derbi Jateng di Liga 1 2023 ini bisa disaksikan melalui siaran langsung stasiun televisi Indosiar pada Sabtu nanti pukul 19.00 WIB.

Skuad Persis Solo mulai memanaskan mesin dengan menggelar latihan intensif di jeda internasional ini. Sedangkan PSIS Semarang baru saja menggelar laga persahabatan internasional melawan Selangor FC yang berakhir dengan skor 3-3.

Dua laga terakhir Persis Soko, skuad Leonardo Medina harus menelan pil pahit. Persis Solo kalah di dua laga beruntun, 0-1 dari PSM Makassar dan 0-2 dari Barito Putera.

Libur hampir 10 hari, skuad Persis Solo memastikan tidak ingin kehilangan poin penuh di hadapan ribuan pendukungnya. Meskipun sejumlah pemain masih cedera, Persis Solo tetap ingin menunjukkan identitasnya sebagai klub yang tidak mengandalkan satu dua pemain.

“Kondisi pemain bagus, memang ada beberapa yang cedera. Kami fokus ke laga derbi. Karna ini pertandingan derby saya berharap siapa saja yang dipercaya coach nanti mampu menjalankan rencana,” kata pemain Persis Solo, Rian Miziar kepada Solopos.com,  Rabu (13/9/2023) malam WIB.

Dia menambahkan laga melawan PSIS Semarang mendapatkan atensi banyak suporter. Laga ini juga melibatkan emosi banyak orang. Sehingga banyak tekanan dari suporter untuk menang.

“Sesuatu yang wajar karna ini derbi saya berharap teman-teman pemain memahami dan menjadikan motivasi untuk menang,” sambung Rian Miziar.

Mantan pemain PSS Sleman ini mengakui sedikit banyak ada tekanan. Tapi menurutnya yang terpenting para pemain bisa menghadapi tekanan ini dan menjadikan sesuatu yang positif untuk menghadapi Derbi Jateng.

Rian Miziar memohon doa kepada seluruh suporter Persis Solo dan meminta mereka selalu bersama apa pun yang terjadi.

“Tetap jadi contoh yang baik untuk suporter lain, tidak melakukan hal-hal yang bisa merugikan klub dan nama baik suporter itu sendiri. Semoga bisa menghadiahkan tiga poin,” sambung Rian Miziar terkait laga Derbi Jateng nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya