SOLOPOS.COM - Fernando Rodriguez (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kondisi Persis Solo sedikit membaik menjelang derbi Jateng melawan PSIS Semarang. Dua penggawa Persis Solo yakni Fernando Rodriguez dan Rian Miziar siap dimainkan pada Jumat (17/2/2023) tersebut.

Namun demikian, Kanu Helmiawan dipastikan absen dalam pertandingan di Stadion Jatidiri, Semarang nanti setelah kondisinya tidak memungkinkan untuk merumput.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Fernando Rodriguez didiagnosis mengalami cedera otot namun keadaannya sudah mulai membaik sedangkan Rian Miziar hanya mengalami  luka memar. Secara medis, kedua pemain tersebut siap untuk tampil menghadapi PSIS Semarang.

“Fernando Rodriguez sudah berangsur membaik. Kita akan evaluasi hari ini dan semoga besok sudah bisa kembali bermain. Namun, hal tersebut kembali menjadi wewenang dari pelatih kepala,” ujar dokter Persis Solo, Iwan Wahyu Utomo.

Di sisi lain, Kanu Helmiawan mengalami strain hamstring dan masih membutuhkan waktu untuk istirahat satu pekan agar dapat pulih secara maksimal.

“Untuk Kanu kemungkinan akan absen saat melawan PSIS Semarang. Tetapi akan segera dipersiapkan agar kembali pulih untuk menghadapi laga selanjutnya kontra PSS Sleman,” imbuh dia.

Artinya, Persis Solo bisa memainkan dua legiun asing mereka yakni Fernando Rodriguez dan Ryo Matsumura di lini depan. Sedangkan pemain asing lainnya, Jaimerson dan Messidoro tak bisa dimainkan karena akumulasi empat kartu kuning dalam laga berbeda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya