SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

London (Solopos.com)--Insiden pembantaian Manchester United di Old Trafford nyaris terulang di Stamford Bridge saat Chelsea diberondong lima gol oleh Arsenal di laga lanjutan Liga Premier Inggris bertajuk derby London itu, Sabtu (29/10/2011). Sempat unggul dua kali, The Blues harus mengakui ketangguhan The Gunners yang mampu membalikkan keadaan dan menang telak dengan skor akhir 5-3.

Robin van Persie menjadi mimpi buruk Chelsea di Stamford Bridge saat striker The Gunners itu tiga kali memaksa kiper The Blues, Peter Cech, memungut bola dari gawangnya.  Dua gol lain Arsenal dicetak Andre Santos dan TheO Walcott. Sedangkan tiga gol Chelsea diciptakan Frank Lampard, John Terry dan Juan Mata.

Promosi Mali, Sang Juara Tanpa Mahkota

Tuan rumah mengambil inisiatif menyerang sejak peluit awal dibunyikan wasit A Marriner. The Blues nyaris membuka skor di menit-menit awal lewat penyerangnya, Fernando Torres, begitu menerima umpan silang Daniel Sturridge dari sayap kanan. Sayang tendangan Torres yang  tepat berada di depan gawang masih mampu diblok pemain belakang The Gunners. Torres kembali memperoleh peluang tapi sayang tak berhasil dikonversi menjadi gol.

Arsenal juga melakukan perlawan beberapa menit berselang. Umpan cantik Walcott yang seharusnya bisa menjadi gol gagal di manfaatkan Gervinho. Tendangannya melenceng.
Kurang dari semenit berselang, giliran Robin van Persie yang mengancam gawang Chelsea. Walcott kembali berkontirbusi dengan menyuplai bola kepada Van Persie. Tapi tendangan pemain Belanda itu tapi masih melebar ke atas mistar.

Usaha Chelsea yang terus menekan berbuah hasil di menit 14 setelah Frank Lampard sukses meneruskan bola umpan silang terukur Juan Mata dari sayap kanan dengan kepalanya. Gol, kedudukan pun berubah 1-0.

Arsenal mampu menyamakan kedudukan di menit 35 lewat kaki Van Persie. Namun 10 menit berselang, Chelsea kembali unggul lewat gol John Terry memanfaatkan bola tendangan sudut.  Kedudukan kembali imbang saat Andre Santos menjebol gawang Cech di menit 49.

Giliran the Gunner memimpin lewat aksi luar biasa Walcott yang sempat jatuh bangun sebelum menceploskan gol. Mata kembali membuat kedudukan imbang di menit 81. Namun setelah itu faktor Van Persie yang berbicara. Striker yang kini menjadi ikon the Gunner melesakkan dua gol indah ke gawang Chelsea untuk membawa pulang tiga poin.

“Anda bisa lihat betapa gembiranya kami karena kami telah berjuang keras dan setiap pemain menunjukkan karakter mereka,” ujar Van Persie kepada Sky Sport 2. “Ini adalah kemenangan yang besar.”

Di laga sebelumnya, Manchester United berhasil bangkit dari kekalahan memalukan 6-1 atas Manchester City dengan mengalahkan Everton 0-1 di Goodison Park, Sabtu (29/10). Javier Hernandez tampil menjadi pahlawan setelah mencetak gol semata wayang MU di menit 19.

(kha/Rtr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya