SOLOPOS.COM - Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images)

Sir Alex Ferguson (Foto: Getty Images)

MANCHESTER- Pelatih Manchester United (MU) Sir Alex Ferguson (Fergie) menyebut siapapun yang kalah dalam Derby Manchester (MU vs Manchester City) bakal gagal jadi juara Liga Inggris musim ini. Namun jika MU bisa dapat satu poin dari laga tersebut, peluang meraih gelar ke-20 terbuka lebar.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

MU dan City saat ini terpaut tiga poin di puncak klasemen Liga Inggris. City punya peluang untuk mengkudeta MU jika menang dalam laga derby di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) besok lusa. Meski nantinya akan sama-sama punya poin 83, anak didik Roberto Mancini lebih unggul dalam hal produktivitas.

Disebut Fergie, jika City bisa meraih tiga poin maka merekalah yang jadi favorit kuat juara. Meski masih ada dua pertandingan lagi setelahnya, City tak akan terhentikan,

“Jika City menang mereka mungkin akan berpeluang untuk memenangi gelar juara dari sana. Meskipun mereka harus melawat ke Newcastle, saya pikir mereka tetap memiliki peluang besar,” jelas Fergie kepada Mirror Football.

Tapi kondisi serupa juga berlaku buat MU. Pria asal Skotlandia itu malah menyebut MU lebih diuntungkan karena hasil imbang sudah lebih dari cukup buat meraih titel juara yang ke-20.

“Jika kami menang maka kami akan jadi favorit kuat. Bahkan dengan imbang kami tetap favorit, itu tak diragukan lagi. Dua laga terakhir, satu bermain di kandang dan satunya tandang, kami harus senang dengan itu. Satu hal, bagaimanapun juga, kami tidak akan datang ke City hanya untuk memastikan kami tidak kalah,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya