SOLOPOS.COM - David Mpyes vs Pellegrini (JIBI/.dnaindia.com)

Solopos.com, MANCHESTER – Striker Manchester United, Wayne Rooney, menambah bumbu panas jelang derby Manchester, kontra City di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2013) malam WIB.

Rooney mengungkapkan bahwa menghadapi City bukanlah laga terbesar bagi timnya. Menghadapi City memang menjadi laga yang paling ditunggu-tunggu para pecinta sepak bola Liga Premier di dunia, khususnya di Manchester. Namun, menurut Rooney laga terbesar bagi tim besutan David Moyes tetaplah pertarungan menghadapi rival klasiknya, Liverpool.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

“Semua [partai melawan Liverpool] adalah pertandingan besar. United dan Liverpool telah melakoni pertandingan besar selama bertahun-tahun,” ujar Rooney pada The Mirror, Sabtu (21/9/2013).

“City memiliki kesuksesan mereka saat ini, tapi saya mungkin akan mengatakan bahwa United dan Liverpool masih merupakan laga terbesar.”

City memenangi Liga Premier secara dramatis dua musim lalu setelah mengalahkan United dengan keunggulan selisih gol. Namun, musim lalu, United mampu membalasnya dengan kembali merebut gelar Liga Premier sebagai kado perpisahan akhir karier Sir Alex Ferguson.

Kendati demikian, Rooney tak merasa bahwa pertandingan melawan The Noisy Neighbours, julukan City dari United, akan menentukan hasil akhir musim ini.

“Para pemain Inggris lebih sadar apa artinya itu setelah empat atau lima tahun terakhir,” imbuh pemain yang akrab disapa Wazza itu.

“Ini pertandingan besar dan kami akan ke sana dengan harapan menang. Saya telah mencetak beberapa gol ke gawang City dan akan menatap ke depan untuk laga ini.”

“Ini pertandingan besar antara dua pesaing gelar. Tapi bukan penentuan musim. Tapi ini merupakan laga besar, derby local.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya