SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURA – Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Ada sejumlah pemain Singapura yang diwaspadai pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Duel leg kedua semifinal Piala AFF 2020 antara Indonesia melawan Singapura akan dilangsungkan di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam WIB. Pada leg pertama lalu, kedua tim bermain imbang 1-1. Artinya, Indonesia harus menang di leg kedua jika ingin melaju ke babak final.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Baca Juga: Semifinal Leg II Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Tak Mau Adu Penalti

Pada pertandingan leg pertama lalu, Indonesia sempat mendominasi permainan dan mampu unggul lebih dulu. Witan Sulaeman mampu memencah kebuntuan setelah bekerjasama denga Asnawi Mangkualam. Tapi setelah unggul, Indonesia justru lebih banyak ditekan. Mereka pun akhirnya kebobolan akibat gol dari Ikshan Fandi.

“Menurut saya performa para pemain Singapura terlihat lebih baik saat semifinal leg pertama daripada ketika di penyisihan grup. Kami harus bisa menahan pergerakan nomor 9 (Ikhsan Fandi) dan juga nomor 15 (Song Ui-young), dia sangat bersemangat. Kami juga harus memperhatikan dua stopper mereka nomor 21 (Saifuwan Baharudin) dan nomor 17 (Irfan Fandi). Kami harus lebih berhati-hati dan menjaga pertahanan dengan baik,” kata Shin Tae-yong seperti dilansir pssi.org.

Skuad Garuda harus meraih kemenangan untuk lolos ke final, setelah main imbang 1-1 melawan Singapura di semifinal kedua. Pasalnya, pada semifinal Piala AFF 2020, regulasi keuntungan gol tandang dihapus.

Egy Bisa Tampil

Di sisi lain, Timnas Indonesia mendapat tambahan kekuatan jelang menghadapi Singapura pada leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Egy Maulana Vikri dipastikan bisa tampil di laga tersebut.

Egy sendiri baru bisa bergabung dengan skuad Garuda di babak semifinal. Pasalnya, dia masih memiliki kesibukan dengan timnya FK Senica di Liga Slovakia. Dia tak langsung memainkan Egy pada leg pertama karena pemain 21 tahun itu baru bergabung dengan skuadnya.

Baca Juga: Persis Solo Lolos ke Semifinal Liga 2, Gibran: Terima Kasih Ferdinand

Egy terlihat sudah berlatih dengan para pemain lainnya jelang pertandingan leg kedua. Latihan itu digelar di Stadion Bukit Gombak, Singapura, Kamis (23/12/2021). Dia pun bisa tampil jika diturunkan oleh pelatih.

“Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah. Nanti tim pelatih akan kasih tahu [evaluasi] kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya