SOLOPOS.COM - Lionel Messi (Twitter @InterMiamiFC)

Solopos.com, SOLO–Setiap menyaksikan pertandingan sepak bola sering terlihat pemain yang memiliki banyak tato, berikut deretan pesepakbola dunia yang memiliki banyak tato dan arti masing-masing tato bagi mereka.

Maskulinitas merupakan identitas yang berharga terkhusus bagi seorang laki-laki, tak heran banyak dari laki-laki mencoba berbagai cara untuk mengekspresikan maskulinitas mereka, termasuk atlet.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Tren atlet pria bertato telah meningkat dengan pesat di seluruh dunia. Dari atlet sepak bola hingga basket, mereka menunjukkan identitas dan gaya mereka melalui tato yang tentu memiliki arti tersendiri bagi sang pemilik.

Tren ini mencerminkan pergeseran budaya yang mengakui seni tubuh sebagai bentuk ekspresi pribadi. Atlet pria tidak hanya menginginkan prestasi di lapangan, tetapi juga ingin menunjukkan siapa mereka sebenarnya di luar olahraga yang mereka tekuni.

Tato memberi mereka kesempatan untuk mengungkapkan minat pribadi, keyakinan, atau bahkan peringatan akan momen penting dalam hidup mereka.

Ada atlet yang memiliki beberapa tato untuk mengabadikan sumber inspirasi dan pencapaiannya, seperti tanggal kelahiran anak, lambang klub sepak bola, piala yang sudah diraih, dan kata-kata inspirasional yang memberinya motivasi.

Tidak hanya sepak bola, atlet-atlet dari berbagai cabang olahraga telah mengadopsi tren tato ini. Dalam dunia basket, misalnya, LeBron James dikenal karena koleksi tato yang mencerminkan perjalanan hidupnya, keluarganya, dan rasa hormat terhadap tokoh-tokoh penting dalam hidupnya.

Perlu diketahui keputusan untuk bertato adalah keputusan pribadi yang harus dipertimbangkan secara matang. Ada pula atlet yang memilih tidak menato tubuhnya seperti superstar sepak bola Cristiano Ronaldo yang kini memperkuat klub Liga Arab Saudi, Al Nassr.

Dengan meningkatnya tren atlet pria bertato, masyarakat semakin menyadari pentingnya menghormati pilihan individu dan tidak memandang sebelah mata seseorang berdasarkan penampilan fisik mereka.

Seni tubuh tidak mengurangi kemampuan atlet untuk mencapai prestasi dalam olahraga mereka. Sebaliknya, tato dapat menjadi bentuk kreativitas, ekspresi diri, dan penghormatan terhadap perjalanan hidup individu yang unik.

Saat ini sudah snagat banyak pesepakbola yang bertato. Berikut pesepakbola dunia yang bertato dan arti masing-masing tato bagi mereka dikutip dari sejumlah sumber, Jumat (21/7/2023).

1. Lionel Messi

Messi yang saat ini menjadi bersegaram Inter Miami, klub Major League Soccer (MLS) atau Liga Amerika Serikat memiliki sejumlah tato yang memiliki arti.

Tato mahkota

Lionel Messi menato mahkota di bagian dalam lengan kanannya. Tato mahkota di lengan Messi serasi dengan tato mahkota di tubuh istrinya, Antonella. Makna dari tato tersebut adalah kekuatan cinta antara keduanya.

Tato nomor 10

Messi menggambar tato dengan nomor 10 pada bagian tulang kering kaki kirinya. Nomor 10 adalah nomor punggung Messi di klubnya seperti Barcelona yang membesarkan namanya, Paris Saint-Germain (PSG), dan timnas Argentina yang dibawanya menjadi juara Piala Dunia 2022 Qatar.

Bagi La Pulga, nomor 10 memiliki kekuatan magis tersendiri. Banyak pemain sepak bola lain yang identik dengan nomor punggung 10.

Tato Yesus Kristus

Tato ini berada di bagian atas lengan kanan Messi. Tato tersebut menegaskan tentang keyakinan Messi.

Tato jam raksasa

Tato ini menggambarkan Messi menghargai waktu. Warga bersama orang-orang terkasih sangat berharga baginya. Tato jam raksasa itu juga menjadi pengingat akan hal-hal yang sangat penting dalam hidupnya.

Tato bunga teratai

Pada bagian lengan dalamnya, Messi memiliki tato bunga teratai berwarna merah muda. Tato tersebut melambangkan sebuah bakat yang dapat tumbuh di mana saja.

Sesuai dengan kehidupan Lionel Messi ketika meniti kariernya. Ia tumbuh dan besar di kota kecil Rosario, Argentina. Dari pesepakbola biasa hingga menjadi pemenang Ballon d’Or tujuh kali merupakan perjalan berarti bagi Messi.

2. Neymar Jr.

Penyerang timnas Brasil ini memiliki puluhan tato di tubuhnya. Berikut sejumlah tota yang dimiliki dan arti bagi dia:

Tato kalimat doa

Neymar memiliki tato berupaya empat baris kalimat doa yang terdapat di dada. Dia menyebut doa itulah yang selalu dia panjatkan sebelum pertandingan.

Dia membuatnya di dada untuk menunjukkan hormat dan cintanya kepada sang ayah yang sering menemaninya berdoa sebelum bertanding.

Tato tudo passa

Salah satu motto Neymar adalah tudo Passa yang berarti semuanya pasti berlalu. Itu sebagai pengingat bahwa momen buruk dalam hidup pasti berlalu, begitu pula momen indah. Oleh karena itu dia ingin menikmati momen yang dijalani.

Tato love

Ini adalah tato keluarga Neymar. Ibu dan ayahnya juga memiliki tato seperti ini. Itu menunjukkan Neymar adalah seorang yang mencintai keluarga.

3. Sergio Ramos

Tato Piala Dunia



Ramos selalu suka memperingati suatu peristiwa dengan tato setiap kali dia memenangkan sesuatu yang istimewa. Seperti di lengan kirinya yang tertoreh tulisan Piala Dunia dengan tanggal 11-07-2010 ketika dia mengangkat gelar bersama timnas Spanyol.

Tato Liga Champions

Di betis kirinya dibuat tato khusus sebagai pertanda setiap trofi Liga Champions bersama raksasa La Liga, Real Madrid.

Bentuknya raja kartu ditarik dan di bawahnya ada empat venue tempat dia mengangkat gelar selama bertahun-tahun di Spanyol: Lisbon 2014, Milano 2016, Cardiff 2017, dan Kiev 2018.

Tato pemenang Piala Dunia dan injury time

Ada tato di kaki kiri yang melambangkan gol injury time terakhir di Liga Champions melawan Atletico Madrid dan kata Lisbon juga ada di sana hanya untuk mengingatkan dia akan aksi kepahlawanannya itu.

Los Blancos memenangkan pertandingan 4-1. Ada lagi tato di betis kanan, yaitu Piala Dunia yang lagi-lagi sangat spesial untuk sang pemain.

Demikian deretan atlet sepak bola dunia yang memiliki banyak tato.







Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya