SOLOPOS.COM - Pemain Dewa United Banten Gelvis Solano melakukan dunk saat menghadapi Rajawali Medan di GOR Universitas Medan, Minggu (4/2/2024). (Antara)

Solopos.com, JAKARTA – Dewa United Banten mengalahkan Rajawali Medan dengan skor akhir 86-71 di GOR Universitas Medan, Minggu (4/2/2024). Kemenangan ini sekaligus menambah catatan menjadi 5 kali kemenangan beruntun dan belum pernah terkalahkan.

Dewa United menjadi pemuncak klasemen sementara IBL 2024 dengan catatan 5 menang tanpa kalah yang mengumpulkan 10 poin. Di bawahnya, Rajawali Medan membuntuti dengan torehan poin yang sama lewat 4 menang dan 2 kalah.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Pemain asing Dewa United Jordan Adams mampu mempertahankan performa terbaiknya dengan catatan 25 poin dan 6 assist dalam 29 menit waktu bermain. “Saya puas dengan kemenangan ini. Tim saya bagus, khususnya di babak pertama dan keempat. Instruksi pelatih dijalankan dengan baik, karena kami harus bermain lebih keras di laga tandang seperti ini,” kata Adams seperti dikutip Antara dari laman resmi IBL.

Dewa United memimpin hampir di sepanjang laga dengan keunggulan tertingginya mencapai 26 poin. Rajawali Medan hanya memberikan perlawanan di lima menit pertama. Selebihnya, Dewa United menguasai pertandingan ini dengan kapten tim Kaleb Ramot Gemilang mencetak 17 poin dan 4 steal.

Pemain naturalisasi Timnas Indonesia Lester Prosper menyelesaikan laga dengan torehan double-double, yaitu 11 poin dan 12 rebound. Kemudian Tavario Miller 11 poin dan 5 rebound. Sedangkan Gelvis Solano mencetak 11 poin dan 12 assist yang memulai laga dari bangku cadangan.

Dua pemain asing Rajawali yang biasanya menjadi andalan tim kali ini mengalami kebuntuan. Quintin Dove yang biasanya tidak bisa dihentikan, kali ini hanya mencetak 14 poin. Jabari Bird kurang bagus kali ini dengan hanya mencetak dua angka saja. Wendell Lewis menjadi top skorer dengan 21 poin. Hendra Thio membantu melalui 15 poin, 5 rebound, dan 4 assist.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya