SOLOPOS.COM - Pelatih Persis Solo Leonardo Medina (kiri) dan pemain belakang Eky Taufik menjawab pertanyaan jurnalis dalam konferensi pers, Kamis (3/8/2023) menjelang pertandingan melawan tuan rumah Dewa United, Jumat (4/8/2023). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengaku tak gentar dengan skuad Dewa United yang mampu memberikan kejutan hingga pekan kelima Liga 1 2023/2024. Leonardo Medina menegaskan Persis Solo juga tak gentar menghadapi Dewa United yang mengandalkan kiper asing asal Belanda, Sonny Stevens.

Persis Solo yang pada pekan lalu berstatus salah satu tim tersubur justru tak mampu meraih kemenangan melawan tim dengan catatan kebobolan terbanyak, Arema FC. Kiper asing Arema FC asal Inggris, Julian Garcia, disebut-sebut menjadi sosok yang menggagalkan kemenangan Persis Solo dengan 12 kali penyelamatan.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Leonardo Medina mengatakan banyaknya kesempatan yang diciptakan namun hanya satu gol yang tercipta menjadi catatan tersendiri baginya.

“Kiper Arema FC bermain bagus sekali, kiper Dewa United juga bagus sekali. Tetapi kami bekerja di banyak hal bagaimana cara masuk ke kotak penalti lawan dan cetak gol. Memang tidak mudah kalau kiper bagus, tetapi kami harus menang, tidak masalah siapa kipernya,” kata Leonardo Medina sebelum laga, Kamis (3/8/2023).

Pelatih asal Meksiko ini memastikan tim Persis Solo sudah bekerja keras menyambut laga ini. Kondisi Persis Solo sangat bagus dan dia melihat pemain-pemain bekerja sangat bagus.

Leonardo Medina juga mengakui secara catatan Persis Solo cukup banyak kebobolan. Padahal, Dewa United memiliki pemain dengan daya dobrak tinggi.

Ia tidak mempermasalahkan hal ini karena Persis Solo terbukti juga mampu meredam pemain Arema FC Gustavo Almeida yang merupakan top skor di Liga 1 2023.

Sementara itu, lapten Persis Solo Eky Taufik, mengatakan dia dan rekan-rekannya telah menempuh perjalananan dari Solo ke Tangerang untuk meraih tiga poin. Eky mengakui laga ini tidak mudah, namun pemain akan berusaha mendapatkan poin.

“Kami tidak mewaspadai satu dua orang pemain. Semua pemain Dewa United berbahaya. Kami waspada di setiap lini. Kami diperintah untuk bekerja disiplin,” kata Eky.

Pertandingan Dewa United vs Persis Solo bisa disaksikan secara langsung melalui tayanga live streaming di Vidio.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya