SOLOPOS.COM - Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll memberi keterangan pers tenteng persiapan timnya menghadapi Dewa United pada laga lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Senin (10/4/2023). (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, TANGERANGPersija Jakarta tak akan meremehkan Dewa United FC pada lanjutan BRI Liga 1 musim 2022/2023 pekan ke-33 pada Senin (10/4/2023) malam nanti pukul 20.30 WIB.

Macan Kemayoran mewaspadai calon lawannya itu yang memiliki motivasi tinggi untuk menghentikan hasil buruk pada beberapa laga terakhir. Laga nanti malam digelar di Stadion Indomilk Arena, Tangerang.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Saat ini Persija Jakarta sedang dalam kepercayaan diri tinggi. Wajar saja lantaran Andritany dan kolega memetik kemenangan penting pada dua laga terakhir menghadapi Persib Bandung dan Persebaya Surabaya. Kemenangan itu menjadi modal tersendiri.

Macan Kemayoran mengatasi Persib Bandung dengan skor 2-0 dan menjungkalkan Persebaya Surabaya dengan skor 1-0.

Terlebih pada pertemuan terakhir dengan Pasukan Tangsel Warriors, julukan Dewa United, Persija unggul 3-2.

“Kami memiliki pekan yang baik sebelumnya. Kami memenangkan dua pertandingan penting melawan Persib dan Persebaya. Dan tentu persiapan di laga berikutnya akan menjadi lebih mudah ketika memenangkan pertandingan,” ujar Thomas Doll, pelatih Persija dikutip dari laman resmi Liga Indonesia Baru (LIB), ligaindonesiabaru.com, Senin.

Meski begitu pelatih asal Jerman itu mengaku tidak akan meremehkan Dewa United yang saat ini menghuni peringkat ke-17.

“Ya kami menang 3-2 [pertemuan pertama musim ini dengan Dewa United] tapi menurut saya setiap tim memiliki pemain yang menarik dan sangat berbahaya di skuatnya. Maka kami harus siap. Dan kami perlu konsentrasi dan motivasi yang bagus, saat kami tidak memilikinya tentu saja itu akan menjadi 90 menit yang sangat sulit,” tambahnya.

Dalam laga tersebut, mantan pelatih Borussia Dortmund itu memberikan perhatian khusus terhadap penyerang asing Dewa United, Karim Rossi.

Saat ini, Rossi telah mengoleksi sembilan gol dan empat assist dari 27 kali penampilannya di Liga 1. Catatan tersebut juga membuatnya menjadi top skor Dewa United.

“Kami tahu mereka memiliki sejumlah pemain berbahaya seperti Karim Rossi yang telah mencetak beberapa gol, penyerang yang sangat menarik, sangat tinggi, sangat kuat. Mereka juga memiliki beberapa pemain bagus, apa pun posisi mereka di klasemen,” ujar Doll.

Dewa United selama mengarungi Liga 1 musim ini belum mampu maksimal sehingga terjerembab ke peringkat 17 klasemen sementara.

Dari 32 laga Dewa United mengoleksi 33 poin hasil dari delapan kali menang, sembilan seri, dan 15 kali kalah.

Sementara, lawannya, Persija kini bertengger di peringkat ketiga dengan raihan 60 poin dari 32 penampilan. Klub ibu kota itu mencatatkan 18 kali kemenangan, enam seri, dan delapan kali memetik kekalahan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya