SOLOPOS.COM - Pesepak bola Dewa United FC Rangga Muslim (tengah) berusaha melewati pemain PSS Sleman Derry Rachman  pada laga lanjutan Liga 1 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Banten, Minggu (4/9/2022). (ANTARA FOTO/Fauzan/hp)

Solopos.com, TANGERANGPSS Sleman menjaga tren tak terkalahkan pada laga tandang setelah bermain imbang 0-0 melawan Dewa United FC pada pekan kedelapan Liga 1 2022/2023 di Stadion Indomilk Arena, Tangerang, Minggu (4/9/2022).

Ini adalah kali keempat PSS tidak terkalahkan di laga tandang. Sebelumnya Laskar Sembada berbagi angka 3-3 melawan tuan rumah Rans Nusantara FC, imbang 0-0 melawan Arema FC dan menang 2-0 atas Persik Kediri.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Meski demikian hasil imbang ini membuat PSS turun ke peringkat 12 dengan torehan poin 9 dalam klasemen sementara Liga 1. Sedangkan Dewa United tetap berada di posisi ke-10 dengan raihan poin 10.

Baca Juga: Prediksi Barito Putera vs Arema: Singo Edan Waspada Kebangkitan Laskar Antasari

Tuan rumah sebetulnya relatif mendominasi sepanjang pertandingan, tapi baik mereka maupun PSS gagal membobol gawang satu sama lain hingga bubaran.

Dewa United berusaha mengambil inisiatif serangan sejak sepak mula dan sempat mengancam melalui tendangan gelandang serang Majed Osman, tapi bola masih bisa ditepis kiper M. Ridwan.

PSS berbalik mengancam melalui gelandang asal Portugal Ze Valente yang tendangannya masih bisa ditepis oleh kiper Syaiful.

Baca Juga: Persib Bandung 2-1 Rans Nusantara FC: Debut Manis Luis Milla

Skuat asuhan Nil Maizar kembali memberikan ancaman, kali ini melalui tendangan kapten Rangga Muslim yang masih bisa ditepis Ridwan dan bola pantul tidak dapat disambar pemain Dewa United lainnya.

Dewa United terus memberikan gelombang tekanan ke lini pertahanan PSS, salah satunya melalui sundulan yang dilakukan oleh Osman, namun bola masih melambung di atas mistar. Di sisa waktu babak pertama, kedua tim tidak mencetak gol sehingga skor 0-0 bertahan hingga turun minum.

Kedua tim memulai babak kedua dengan tempo sedang dan PSS lebih dulu memberikan ancaman melaui sepakan Mychell Chagas yang masih melambung di atas mistar gawang Dewa United.

Baca Juga: Dewa United vs PSS: Ancaman Laskar Sembada di Indomilk Arena

Dewa United mendapatkan peluang emas ketika penyerang Karim Rossi mampu merangsek ke depan kotak penalti PSS dan melepaskan tendangan yang masih menyamping di sisi kiri gawang.

PSS berbalik mengancam lini pertahanan Dewa United dengan memanfaatkan skema serangan balik, akan tetapi tendangan Kim Jeffrey Kurniawan masih melambung di atas mistar gawang.

Di sisa waktu babak kedua, kedua tim terus berusaha untuk mencetak gol kemenangan, namun hingga peluit tanda laga usai berbunyi skor sama kuat 0-0 tetap bertahan.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Hari Ini: Persib Bandung vs Rans, Dewa United vs PSS

Kedua tim akan merumput lagi pada Sabtu (10/9) pekan depan, saat Dewa United bertandang ke markas Bali United dan PSS menjamu Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya