SOLOPOS.COM - Pelatih Dewa United Nil Maizar memberikan pernyataan setelah laga Dewa United melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Jumat (17/6/2022) sore. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Dewa United FC harus puas berbagi angka setelah bermain imbang 2-2 melawan PSIS Semarang di Stadion Manahan, Jumat (17/6/2022). Gol pemain PSIS, Wahyu Prasetyo pada injury time menit ke-95 memupuskan tiga poin Dewa United yang suda di depan mata.

Gol Dewa United dicetak Rangga Muslim saat pertandingan baru berjalan dua menit. PSIS Semarang langsung membalas lewat gol Eka Febri Yogi Setiawan pada menit kesembilan.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

Hujan deras yang mengguyur membuat kedua tim kesulitan mengembangkan permainan. Bola lebih sering berkutat di lini tengah tanpa adanya peluang tercipta bagi Dewa United maupun PSIS Semarang.

Sementara itu, gol kedua Dewa United dicetak oleh Karim Rossi menit ke-87. Kemenangan di depan mata Dewa United harus sirna pada injury time, setelah Wahyu Prasetyo berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+5.

Meskipun gagal meraih tiga angka, Pelatih Nil Maizar, merasa puas dengan performa anak asuhnya. Mantan pelatih Sriwijaya itu meminta anak asuhnya untuk tetap rendah hati dan membumi setelah berhasil mencuri poin dari PSIS Semarang.

Baca Juga: Susunan Pemain Dewa United FC Vs PSIS Semarang, Carlos Fortes Cadangan

Nil Maizar juga memuji penampilan apik dua pemain asing Dewa United yaitu Lucas Ramos dan Karim Rossi.

“Kami ingin tampil lebih baik lagi. Theo, Lucas, sangat luar biasa. Termasuk Rossi layak untuk dimainkan,” kata dia.

Baca Juga: Stadion Manahan Solo Mendadak Hitam

Dewa United menerima enam kartu kuning dari wasit asal DKI Jakarta, Sigit Budiyanto. Nil menganggap pemain Dewa United bersungguh-sungguh membela tim.

Nil Maizar memilih menyikapi dengan biasa, tetapi tetap menjadi perhatian. “Ini laga resmi, kalau puas belum. Pemain harus tetap fokus dan pantang menyerah. Di laga kedua bisa jadi saya rotasi pemain, ini pendek juga jarak bermain. Namun, bisa juga tidak,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya