SOLOPOS.COM - Skuad Persis Solo menjalani sesi pemotretan tim sebelum bertanding melawan Dewa United, Sabtu (14/1/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo gagal membawa poin penuh setelah bermain imbang 1-1 saat bertandang ke markas Dewa United di Stadion Indomilk Arena pada Sabtu (14/1/2023) malam WIB. Dengan hasil itu, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan gagal membalaskan kekalahan 2-3 mereka di putaran pertama Liga 1 2022/2023.

Meski hanya harus berbagi angka sama , pelatih Persis Solo, Leonardo Medina, mengaku cukup senang dengan hasil laga away tersebut. Dia mengakui pertandingan sangat ketat.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

“Tentunya pelatih lawan bagus. Perkembangan Dewa United juga baik. Tapi, dari laga ini kami harus tetap belajar, lebih bekerja keras ketika menghandle match dan memanfaatkan keuntungan.karena kami menguasai pertandingan cukup lama,” kata Leonardo Medina seusai laga.

Leonardo Medina menilai para pemain bermain baik hingga kotak penalti lawan. Namun skuad Persis Solo belum mendapat hasil maksimal.

“Main away itu tidak mudah. Saya ulangi, lawan tim bagus,” imbuh dia.

Namun, Leonardo Medina juga mengungkapkan kekecewaan Persis Solo kebobolan ketika pertandingan sudah memasuki menit ke-80. Dia menyebut meski Persis Solo mengontrol laga, tapi lawan juga memburu kemenangan dengan terus menekan.

Leonardo Medina  pun segera menganalisis laga selanjutnya melawan Persija Jakarta yang tentu saja secara kualitas berbeda dibandingkan dengan Dewa United.

“Persija merupakan salah satu tim terbaik di liga ini. Kami harus lebih fokus dan kami akan bekerja keras dengan belajar dari hasil imbang ini,” kata dia.

Sementara itu, pemain Persis Solo, Sutanto Tan, mengatakan hasil imbang merupakan modal berharga untuk mengadapi pertandingan selanjutnya. Namun, menurutnya masih banyak hal yang perlu diperbaiki dari Persis Solo untuk menghadapi laga selanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya