SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

DFB-Pokal 2015 yang menghadapkan Borussi Dortmund vs Hoffenheim dimenangkan Dortmund.

Solopos.com, DORTMUND — Borussia Dortmund susah payah maju ke semifinal DFB-Pokal 2014-15. Menghadapi Hoffenheim, Dortmund memetik kemenangan tipis dengan skor 3-2 yang diraih lewat babak tambahan waktu.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Pada pertandingan perempatfinal di Signal Iduna Park, Rabu (8/4/2015) dinihari WIB, Dortmund tertinggal 1-2 di paruh pertama kendati sempat memimpin lebih dulu. Pasca turun minum, Dortmund menyamakan skor menjadi 2-2 untuk melanjutkan laga ke periode 2×15 menit.

Gelandang veteran Dortmund, Sebastian Kehl muncul sebagai pahlawan setelah mencetak satu-satunya gol di extra time yang memastikan timnya maju ke babak berikutnya.

Seperti dilansir detiksport, pada menit ke-19 Dortmund membuka keunggulan lewat Neven Subotic. Di awali dari sepak pojok, Subotic menyongsong bola dengan tendangan voli ke arah tiang jauh yang tidak mampu dijangkau kiper Oliver Baumann.

Keunggulan Dortmund hanya bertahan dua menit. Hoffenheim menyamakan skor 1-1 setelah Kevin Volland mencetak gol balasan. Lagi-lagi dari situasi sepak pojok, tembakan Volland dari dalam kotak berbelok sebelum menembus jala Dortmund.

Hoffenheim berbalik memimpin. Roberto Firmino membawa tim tamu kini mengungguli Dortmund 2-1 di menit ke-28. Gol itu tercipta setelah Subotic membuat kesalahan fatal. Bek tengah Serbia itu gagal menguasai bola sehingga bisa dirampas Firmino yang berlari ke arah gawang. Mitchel Langerak maju untuk mencegat tapi tendangan cukilan Firmino sukses menyarangkan bola ke gawang yang kosong.

Serangan Dortmund membuahkan gol penyama. Aubameyang mencetak gol kedua tim tuan rumah untuk menjadikan pertandingan kembali seimbang 2-2 di menit ke-57.

Sampai 2×45 menit pertandingan, skor masih imbang 2-2. Laga pun berlanjut ke babak perpanjangan waktu. Akhirnya Dortmund kembali memimpin lagi. Di menit ke-108, Sebastian Kehl melepaskan tendangan voli dari luar kotak penalti, bola sempat mengenai tiang gawang sebelum menembus jala Hoffenheim. Dortmund 3, Hoffenheim 2.

Wolfsburg Kalahkan Freiburg
Di partai sebelumnya, Wolfsburg menjadi tim pertama yang maju ke semifinal setelah menundukkan Freiburg 1-0 di Volkswagen Arena. Gol kemenangan Die Wolfie dibukukan oleh Ricardo Rodriguez di menit ke-72 setelah Daniel Caliguri dijatuhkan Julian Schuster.

Wolfsburg, penghuni posisi kedua di klasemen Bundesliga, tampil mendominasi di sepanjang pertandingan. Sejumlah peluang emas diciptakan Kevin De Bruyne dan Andre Schuerlle tapi tidak mampu dikonversi menjadi gol.

Dua laga perempatfinal lainnya akan mempertandingkan Arminia Bielefeld vs Borussia Moenchengladbach dan Bayer Leverkusen kontra juara bertahan Bayern Munich, Kamis (9/4/2015) dinihari WIB.

Babak pengundian semifinal akan dilakukan seusai pertandingan dan akan dimaikan pada 28-29 April mendatang. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan Pemain
BORUSSIA DORTMUND:
Langerak, Durm, Sokratis, Subotic, Schmelzer, Guendogan, Bender (Kehl 63′), Kuba, Kagawa, Mkhitaryan (Kampl 101′), Aubameyang

HOFFENHEIM: Baumann, Beck, Bicakcic, Toljan (Kim 60′), Polanski , Schwegler (Amiri 60′), Rudy, Volland, Firmino, Schipplock (Zuber 101′)

Sebastian Kehl menjadi pahlawan kemenangan Dortmund untuk menuju semifinal. Ist/sport1.de

Sebastian Kehl menjadi pahlawan kemenangan Dortmund untuk menuju semifinal. Ist/sport1.de

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya