SOLOPOS.COM - Pemain Bayern Munich Philipp Lahm (kiri) berebut bola dengan pemain Borussia Dortmund Marco Reus saat laga beberapa hari lalu. (JIBI/Reuters/Kai Pfaffenbach)

DFB Pokal 2015/2016 akan menyajikan duel Bayern Munchen vs Borussia Dortmund di babak final.

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munchen dan Borussia Dortmund bakal bentrok untuk memperebutkan trofi DFB Pokal 2015/2016. Partai final itu akan digelar di Olympiastadion, Minggu (22/5/2016) dini hari WIB.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Ini adalah pertemuan keempat bagi kedua tim di final DFB Pokal selama satu dekade terakhir. Bayern sukses memenangi dua final dari tiga final tersebut. Die Roten menang di musim 2007/2008 dan 2013/2014. Sedangkan Dortmund mengalahkan Bayern di final DFB Pokal musim 2011/2012.

Bagi Dortmund sendiri ini adalah final ketiga mereka secara beruntun di final DFB Pokal. Di musim 2013/2014, mereka dikalahkan Bayern, sedangkan musim lalu, tim polesan Tomas Tuchel itu ditaklukkan Wolfsburg. Hal itu membuat Dortmund tak ingin kecolongan lagi, apalagi ini menjadi kesempatan mereka untuk meraih gelar di musim ini.

Sementara Bayern juga memiliki motivasi lebih. Selain untuk mengawinkan gelar Bundesliga dengan DFB Pokal, mereka juga ingin memberikan perpisahan yang manis bagi Josep Guardiola. Ya, pelatih kawakan itu dipastikan tak akan melatih Bayern lagi musim depan. Pep bakal menangani Manchester City, dan posisinya di Bayern akan digantikan Carlo Ancelotti.

Bayern sendiri berbekal hasil yang impresif jelang laga final kali ini. Mereka belum terkalahkan dalam enam partai terakhir di Bundesliga Jerman. Di pekan terakhir pun, mereka sukses menang atas Hannover dengan skor 3-1.

Sedangkan di kubu Dortmund, justru tengah tak bagus. Die Borussen gagal menang di dua laga terakhir Bundesliga. Mereka dikalahkan Entracht Frankfrut dengan skor 1-0 dan imbang melawan Cologne 2-2.

Final antara Bayern melawan Dortmund ini pun sedikit pincang. Pasalnya sejumlah bintang dipastikan absen lantaran cedera. Bayern tak bisa diperkuat winger andalan Arjern Robben dan bek Holger Badstuber. Sedangkan Dortmund kehilangan bek tangguh Neven Subotic dan gelandang Ikay Gundogan.

Meski begitu, laga final ini tetap diprediksi menarik. Laman Who Scored memprediksi laga akan berjalan imbang hingga 90 menit. Kemungkinan skor di waktu normal adalah 1-1. Selanjutnya pertandingan bakal berlanjut ke extra time bahkan bisa hingga adu penalti.

Perkiraan susunan pemain Bayern Munchen vs Borussia Dortmund:

Bayern Munchen: Neuer, Alaba, Martinez, Boateng, Lahm, Alonso, Vidal, Ribery, Costa, Muller, Lewandowski

Borussia Dortmund: Burki, Piszczek, Sokratis, Hummels, Schmelzer, Castro, Weigl, Kagawa, Mkhitaryan, Reus, Aubameyang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya