SOLOPOS.COM - Komunitas Campus Bois 1923 menyelenggarakan acara bertajuk Kota, Muda, Sambernyawa pada Sabtu (2/12/2023) hingga Minggu (3/12/2023), di Ndalem Joyokusuman. Acara ini menampilkan pameran memorabilia Persis Solo, mulai dari koleksi jersey lintas era, foto, arsip, dan zine yang dirilis oleh kolektif suporter tim berjulukan Laskar Sambernyawa, khususnya dari Surakartans. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Komunitas Campus Bois 1923 menyelenggarakan acara bertajuk Kota, Muda, Sambernyawa pada Sabtu (2/12/2023) hingga Minggu (3/12/2023) lalu, di Ndalem Joyokusuman, Solo, Jawa Tengah.

Acara ini menampilkan pameran memorabilia Persis Solo, mulai dari koleksi jersei lintas era, foto, arsip, dan zine yang dirilis oleh kolektif suporter tim berjuluk Laskar Sambernyawa, khususnya dari Surakartans.

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (19/12/2023), Kota, Muda, Sambernyawa juga menyediakan forum diskusi yang dihadiri oleh perwakilan suporter, manajemen Persis Solo, dan dimoderatori oleh anggota Campus Bois 1923.

Dalam diskusi dengan tema Bincang Seabad Sejarah, Prestasi, dan Harapan para pembicara membahas kilas balik perjalanan 100 tahun Persis di kancah sepakbola tanah air, sekaligus mengulik soal pentingnya pengarsipan untuk melengkapi kepingan sejarah dan identitas klub.

Hadir mewakili manajemen, Bryan Barcelona selaku media officer mengatakan bahwa acara seperti ini adalah representasi dari sinergi antara klub dan suporter.

“Saya rasa, forum ini menjadi penting bagi klub untuk tetap berpijak pada sejarah, dan menaruh perhatian soal pengarsipan. Ke depan, saya berharap hasil diskusi ini bisa menjadi modal berharga bagi kami untuk menentukan identitas klub di forum yang lebih besar,” kata Bryan Barcelona, Selasa (19/12/2023).

Kota, Muda, Sambernyawa dari Campus Bois 1923 juga menjadi rangkaian penutup kemeriahan Glorious Century: 100 Years of Persis yang digelar oleh Persis Solo dengan dukungan penuh dari Smartfren.

Sebelumnya Laskar Sambernyawa berkolaborasi dengan Smartfren juga berhasil mendukung rangkaian acara suporter di antaranya Pasoepati Fest dari Pasoepati, Stand for The Red oleh Sambernyawa Boys, dan Tentang Kemenangan persembahan Ultras 1923.

Cut Emyra Fadhila, Regional Head South Central Java Smartfren menambahkan, Persis Solo dan Smartfren punya komitmen 100% untuk Indonesia untuk mendukung anak-anak muda menyalurkan ekspresi kreatif mereka dengan cara yang positif.

“Kali ini wujud nyata komitmen tersebut kami tuangkan bersama-sama dalam rangkaian perayaan 100 Tahun Persis Solo,” jelas dia.

Dengan suksesnya sinergi antara Persis Solo, Smartfren, dan suporter, klub berharap akan adanya kolaborasi lain di kemudian hari, dengan misi untuk membawa Laskar Sambernyawa menuju kejayaan bersama dengan seluruh elemen pecinta Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya