SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

LONDON — Rentetan hasil mengesankan bagi Chelsea beberapa waktu terakhir ini tidak membuat pelatih caretaker Roberto Di Matteo terlena. Bahkan dia menolak berpikir terlampau jauh mengenai status kepelatihannya di Stamford Bridge.

Pria berkebangsaan Italia mampu mengawal Frank Lampard dkk dengan enam kemenangan di delapan pertandingan terakhirnya, sejak menggantikan kursi Andre Villas-Boas yang dipecat bos besar Roman Abrahamovic. Hasil menawan The Blues, julukan Chelsea yang paling gres, terlihat di Villa Park akhir pekan lalu. Kemenangan besar 4-2 atas Aston Villa itulah yang membuat spekualasi bakal dinaikkannya status Di Matteo menjadi pelatih permanen hingga akhir musim, terus menguat.

Namun, Di Matteo menanggapi kabar positif itu dengan santai. Ia terang-terangan tidak terlalu memusingkan statusnya di Stamford Bridge.

“Itu tidak penting. Yang penting adalah Rabu nanti, yakni untuk lolos ke putaran berikutnya di Liga Champions,” tegas mantan pemain Chelsea dan Lazio tersebut, seperti dilansir soccerway.com, Senin (2/4/2012).

“Kami menang dan mendapat tiga poin (di Liga Premier Inggris) dan kami mendapatkan banyak poin untuk berada di belakang Arsenal, saya tidak kepikiran dengan masa depan saya, jujur saja,” sambung Di Matteo.

Kemenangan di Villa Park membawa The Blues membuka jalan untuk bisa bersaing ke Zona Champions bersama Arsenal dan Tottenham Hostpur. Dan laga berikutnya di Liga Champions, Fernando Torres dkk menatap pertandingan melawan Benfica, setelah di leg pertama babak perempatfinal mereka mencuri keunggulan 1-0 atas tim Portugal itu.

“Saya tidak ingin membicarakan masa lalu, itu hal yang sudah terlanjur terjadi dan kita hanya bisa berharap untuk ke depan. Saya senang dengan sikap para pemain, mereka telah menunjukkan karakter hebat. Kami berada dalam situasi yang sulit saat ini, musim telah terbukti sulit bagi kami dan kami hanya mencoba untuk memenangkan permainan kami sekarang,” pungkas dia. Hanifah Kusumastuti/JIBI/SOLOPOS

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya