SOLOPOS.COM - Diego Maradona (Reuters)

Diego Maradona (Reuters)

RIYADH–Karier Diego Maradona bersama klub Uni Emirat Arab, Al Wasl, berakhir setelah legenda Argentina itu dipecat, Rabu (11/7/2012) WIB.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Pengumuman pemecatan Maradona disampaikan Al Wasl melalui akun Twitter resmi mereka.  Pendepakan mantan pelatih Argentina ini bukan menjadi hal mengejutkan lantaran sejumlah media lokal telah jauh hari berspekulasi soal masa depan pria 51 tahun itu.

Maradona gagal meraih impresif di musim pertamanya bersama klub yang bermarkas di Zabeel Stadium tersebut. Dewan direksi Al Wasl sempat mengeluarkan bantahan kabar tersebut sebulan lalu. Tapi, Maradona kini telah diberi tahu bila kontraknya diputus setahun lebih awal dari durasi semestinya.

“Menyusul pertemuan dewan direksi Perusahaan Sepak Bola Al Wasl Selasa malam untuk mengevaluasi staf teknis tim Al Wasl di bawah kepemimpinan Diego Maradona. Dan, setelah evaluasi menyeluruh terhadap pelatih dan seluruh staf, kami memutuskan untuk mengakhiri servis Diego Maradona dan staf teknisnya,” ungkap seorang juru bicara kepada Sport 360, seperti dilansir goal.com.

Maradona gagal memenuhi ekspektasi jararan direksi klub setelah hanya mampu membawa Al Wasl finis di peringkat ke delapan liga. Al Wasl juga kalah di final Kejuaraan Antarklub Teluk lewat adu penalti, juga di Piala Presiden dan Emirat, keduanya di babak perempat final.

Sebelum menukangi Al Wasl, Maradona sempat membawa Timnas Argentina tampil di babak perempat final Piala Dunia 2010 sebelum dikalahkan Jerman. Ia menukangi Tango, sebutan Argentina, sejak 2008 dan hanya bertahan dua tahun setelah kegagalannya di Afrika Selatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya