SOLOPOS.COM - Carloz Tevez (Reuters)

Carloz Tevez (Reuters)

DORTMUND-Impian Manchaster City berkiprah di Liga Champions Eropa pupus setelah The Citizen, julukan City, takluk atas tim Jerman, Borussia Dortmund 0-1.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

City, yang sudah dipastikan tersingkir dari Liga Champions, datang ke Signal Iduna Park, Rabu (5/12/2012) dinihari WIB, dengan misi wajib menang. Kalau menang atas Dortmund dan Ajax Amsterdam gagal mengalahkan Real Madrid, maka mereka setidaknya akan mendapatkan tiket ke Liga Europa.

Tapi, misi tersebut gagal diwujudkan. Ajax memang kalah dari Madrid, tapi mereka juga kalah dari Dortmund.

Gol semata wayang Dortmund pada laga ini tercipta di babak kedua dicetak Julian Schieber.Dengan hasil ini, Dortmund makin kokoh di puncak klasemen Grup D dengan 14 poin dari enam pertandingan. City tetap di posisi terbawah dengan poin tiga dan harus merelakan tiket Liga Europa jatuh ke tangan Ajax.

Dortmund tampil mengancam pada menit ke-12 melalui tembakan Oliver Kirch dari depan kotak penalti. Namun, Joe Hart bisa menangkap bola dengan sempurna.

Serangan pun gencar dilakukan Dortmund hingga pada menit ke-57 Schieber yang berlari di antara dua bek City berhasil menyambut umpan silang Jakub Blaszczykowski dari sisi kanan. Sontekannya tak bisa dibendung Kiper City, Joe Hart.

Peluang menyamakan kedudukan diperoleh City melalui Carlos Tevez. Secara mengagumkan, pemain asal Agentina ini  mampu melewati empat pemain Dortmund di menit ke-67. Tapi sayang, tendangan jarak dekatnya mudah dihalau oleh kiper Dortmund Weidenfeller.

Memasuki menit ke-83, Dortmund punya peluang emas untuk menggandakan keunggulan. Namun, tendangan jarak dekat Robert Lewandowski bisa dimentahkan Hart.

Berselang dua menit, Kun Aguero sempat membahayakan gawang Dortmund. Tapi, sepakannya juga bisa digagalkan oleh Weidenfeller.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya