SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pemain muda Spanyol, Gerard Deulofeu, bergabung selama semusim dengan Everton. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Pemain muda Spanyol, Gerard Deulofeu, bergabung selama semusim dengan Everton. DokJIBI/SOLOPOS/Reuters

Solopos.com, LONDON – Gerard Deulofeu yakin mampu bersaing di kancah Liga Premier Inggris. Penyerang muda Timnas Spanyol U-20 ini baru saja resmi dikontrak Everton dari Barcelona dengan sistem peminjaman selama satu musim.

Berlabuh ke Goodison Park, Deulofeu sudah tak sabar untuk memukau para fans Everton dengan skill dan kemampuan yang dia pelajari di tempat yang sama seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta.

“Saya adalah seorang penyerang dan saya bisa bermain menyamping. Saya cukup cepat, cukup bisa bermain di situasi satu-satu dan saya merupakan seorang striker yang sangay bisa membantu tim Everton,” ujar Deulofeu di Sky Sports.

“Jelas pelatihan di Barcelona merupakan sebuah pengalaman yang fantastis. Anda berlatih di samping pemain seperti Lionel Messi dan Andres Iniesta, yang sudah tak diragukan merupakan beberapa pemain terbaik dunia,” imbuhnya.

“Untuk belajar dari mereka sungguh pengalaman yang menyenangkan.”

Musim lalu, Deulofeu tercatat melesakkan 18 gol dalam 32 penampilannya bersama Barcelona B dan musim panas ini, ia juga turut memperkuat Timnas Spanyol U-20 di kancah Piala Dunia U-20 Turki. Dalam event itu, Deulofeu menyumbang dua gol saat Spanyol menggebuk Amerika Serikat 4-1 di laga pembuka penyisihan grup.

Karena keterlibatannya di event internasional itu, Deulofeu pun berhak mendapat tambahan jatah libur sebelum bergabung dengan Everton pada sesi latihan pramusim.

“Saya benar-benar menantikan bertemu rekan-rekan baruku dan memulai latihan,” imbuh Deulofeu.

“Jelas saya memiliki beberapa hari libur yang datang dengan cara saya karena saya baru menyelesaikan turnamen, tapi saya sudah tak sabar memulai latihan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya