SOLOPOS.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir (tengah) menjalani proses pelantikan, Jumat (26/5/2023). (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Ketua Umum PSSI Erick Thohir tidak ingin sepak bola dianggap spesial.

Namun, medali emas yang diraih timnas Indonesia pada SEA Games 2023 Kamboja setelah 32 tahun sangat spesial. Mantan Presiden Inter Milan itu meminta kepada para pengurus PSSI untuk menjadikan prestasi sebagai tradisi baru di organisasi ini.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

“Kami bukan spesial. Hanya, medali emas di SEA Games Kamboja kemarin sangat spesial. Oleh sebab itu, momen pelantikan pengurus ini menjadi titik baru untuk menjadikan prestasi sebagai tradisi di PSSI,” kata Erick Thohir dalam sambutannya pada pelantikan pengurus PSSI periode 2023-2027 di Jakarta, Jumat (26/5/2023), dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org.

Pengurus PSSI yang baru dilantik Ketua KONI Pusat, Marciano Norman. Turut hadir dalam acara itu, Menpora Dito Ariotedjo dan Ketua KOI, Raja Sapta Oktohari.

Erick menyebut tantangan untuk menjaga tradisi prestasi tidak pernah mudah karena Indonesia akan tampil di berbagai event dengan kualitas tinggi.

Mulai dari menjadi tuan rumah babak kualifikasi Grup K Piala Asia AFC U-23, kualifikasi Piala Dunia 2026, dan melakoni berbagai laga FIFA matchday untuk menaikkan rangking FIFA.

“Termasuk melawan Palestina yang peringkatnya di atas kita, serta melawan Argentina sebagai ajang uji nyali. Dan di olahraga itu urusannya nyali dan mental. Jika kita tidak pernah lawan yang kuat dan tim-tim besar, maka kita tidak akan pernah maju,” imbuh Erick yang juga Menteri BUMN itu.

Dia melanjutkan pelantikan kepengurusan inti dan 12 anggota Executive Committee (Exco) juga menjadi awal dari tanggung jawab yang lebih besar untuk membangun sepak bola dan dunia olahraga nasional.

“Karena itu, saya mengharapkan dukungan dari Kemenpora, KONI, dan KOI, serta semua ketua cabang olahraga untuk berkolaborasi dalam membangun olahraga Indonesia agar makin bisa berbicara di level internasional,” ujar Erick.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya