SOLOPOS.COM - Logo Pegadaian Liga 2 (Twitter/@idextratime).

Solopos.com, SOLO–Operator kompetisi sepak bola nasional, PT Liga Indonesia Baru (LIB) secara resmi akan membuka Liga 2 2023/2024 pada Minggu (10/9/2023) mendatang.

Seremoni pembukaan akan digelar pada momentum pertandingan pertama antara Persela Lamongan vs Persijap Jepara di Stadion Surajaya, Lamongan, pukul 15.00 WIB.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Sementara itu, PT Pegadaian secara resmi menjadi sponsor utama Liga 2. Oleh karena itu, kompetisi akan diberi nama Pegadaian Liga 2 2023/2024.

Hal itu disampaikan Direktur PT LIB Ferry Paulus saat konferensi pers di Jakarta, Selasa (5/9/2023). Informasi yang dihimpun Solopos.com, akan ada sejumlah pertandingan pembuka Liga 1 di hari pertama yang salah satunya duel Persela vs Persijap.

Pertandingan lainnya meliputi Kalteng Putra vs Persipura, Sriwijaya vs Sada Sumut FC, PSKC Cimahi vs Malut United, dan Gresik United vs Persekat Tegal pukul 15.00 WIB.

Selain itu Semen Padang FC vs PSDS Deli Serdang pukul 15.15 WIB dan Persiba Balikpapan vs Sulut United pukul 18.00 WIB.

Tim-tim Liga 2 sudah bersiap dengan mendatangkan pemain-pemain baru. Semen Padang misalnya yang mendatangkan gelandang bertahan Dimas Roni Saputra.

Dimas merupakan kakak dari pemain timnas Indonesia yang bermain di Tokyo Verdy, Pratama Arhan.

“Dimas mengikuti serangkaian seleksi. Setelah uji coba kemarin hasil dari pantauan bersama tim pelatih, memutuskan Dimas dikontrak dan sudah disampaikan ke manajemen,” kata pelatih kepala Semen Padang FC Delfiadri di Padang dikutip dari Antara, Selasa (5/9/2023).

Hadirnya gelandang anyar berusia 25 tahun tersebut sekaligus menandai perekrutan terakhir tim berjuluk Kabau Sirah sebelum dimulainya kompetisi Liga 2 musim baru.

Pemain yang akrab disapa Dimas itu direkomendasikan tim pelatih setelah mengikuti latihan selama beberapa hari terakhir.

Delfiadri mengatakan meskipun pemain yang sempat merumput di Persikaba Blora, Persipur Purwodadi, Persibo Bojonegoro dan PSM Madiun tersebut datang dari Liga 3, namun Semen Padang FC melihat adanya kemampuan dan kualitas dari Dimas yang dibutuhkan tim kebanggaan Ranah Minang itu.

Kehadiran Dimas yang turut menjadi runner up Liga 3 Jawa Tengah tersebut diharapkan mampu berkontribusi positif bagi perkembangan tim, serta membantu Semen Padang FC kembali ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

“Semoga ia mampu bermain apik. Dengan visi bermainnya, mau bekerja keras, memiliki attitude yang baik serta skill yang dimiliki membuat tim kita semakin solid,” harap dia.

Terpisah, Presiden Nusantara United FC (NUFC) Ahmad Jalaluddin Rumi atau El Rumi optimistis timnya mampu promosi ke Liga 1 2024/2025 mendatang meski harus berjuang menghadapi tim-tim kuat di Grup 2 Liga 2 musim 2023/2024.

“Kami tahu kami akan menghadapi tim-tim kuat. Tapi tantangan tersebut akan membuktikan sejauh mana kami telah berkembang. Dari enam tim yang tergabung bersama kami di Grup 2, tiga tim di antaranya adalah lawan kami musim lalu dan tiga tim lainnya menjadi lawan baru kami,” kata El Rumi melalui keterangan resmi yang diterima di Jakarta dikutip dari Antara.

Selain NUFC, enam klub yang mengisi Grup 2 meliputi FC Bekasi City, Malut United, Perserang Serang, Persikab Kabupaten Bandung, PSIM Yogyakarta, dan PSKC Cimahi.

“Tekad kami adalah lolos ke fase play-off dan siap memperebutkan tiket promosi ke Liga 1,” imbuh putra dari musisi Ahmad Dhani tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya