SOLOPOS.COM - Riko Simanjuntak saat berlatih bersama Timnas Indonesia menjelang FIFA Matchday menghadapi Burundi. (pssi.org)

Solopos.com, JAKARTA – Gelandang serang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak, tak bisa menyembunyikan perasaan gembira saat mengetahui dirinya kembali dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Pemain kelahiran Pematang Siantar 31 tahun lalu itu pun mengaku seperti terlahir kembali karena dipercaya lagi untuk memperkuat skuad Garuda.

Riko merupakan satu dari 28 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi FIFA Matchday melawan Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Begasi, 25 dan 28 Maret nanti. Saat ini, ia pun telah menjalani pemusatan latihan yang digelar sejak Minggu (20/3/2023).

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Riko pun mengaku senang bisa kembali bergabung dengan Timnas Indonesia. Ia kali terakhir dipanggil memperkuat timnas adalah pada tahun 2019 lalu.

“Seperti saya bilang, seperti terlahir kembali dipanggil, bahagia dipanggil, teman-teman sangat welcome. Coach juga welcome, semoga bisa memberikan kontribusi terbaik buat negara dan ikuti strategi dari pelatih,” kata Riko dikutip dari pssi.org, Selasa (22/3/2023).

“Saya harap dukungannya, karena dukungan kalian merupakan semangat kami di lapangan. Semoga kami bisa berikan yang terbaik,” tambahnya.

Riko memang layak tampil bersama Timnas Indonesia. Terlebih, setelah penampilan impresifnya bersama Persija Jakarta. Ia sudah tampil selama 2.085 menit dan menyumbang empat gol bersama Persija Jakarta sepanjang musim ini di Liga 1.

Selain Riko, perasaan serupa juga disampaikan Elkan Baggott. Pemain naturalisasi yang berkiprah bersama klub Inggris, Cheltenham Town, itu bisa kembali bergabung dengan timnas setelah absen pada Piala AFF 2022.

“Rasanya menyenangkam kembali lagi. Kondisi saya semakin baik dan saya bahagia bisa kembali. Tentu saja memenangkan kedua pertandingan. Memperkuat chemistry sebagai tim untuk menuju Piala Asia (AFC) yang akan diikuti nanti,” ungkap Elkan.

Elkan mengaku latihan perdananya tak terlalu terkendala. “Latihannya berjalan baik. Ini adalah latihan pertama kami dengan full team, segalanya terlihat baik. Menyenangkan bisa berkumpul dengan teman-teman seluruh tim,” tutupnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya