SOLOPOS.COM - Kiper Manchester City, Joe Hart. (Reuters/Carl Recine)

Joe Hart bakal bermain untuk West Ham.

Solopos.com, MANCHESTER — Kegalauan Joe Hart mencari pelabuhan baru berakhir sudah. Manchester City sepakat mengirimkan kiper Timnas Inggris itu ke West Ham United dengan status pinjaman.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Hart tidak menjadi bagian rencana Pelatih City, Josep “Pep” Guardiola, sejak musim lalu. Pada 2016/2017, kiper berusia 30 tahun tersebut dipinjamkan ke tim Seri-A, Tornio, setelah Guardiola membeli kiper nomor satu Barcelona, Claudio Bravo.

Kondisi tak jauh berbeda bakal dialami Hart pada musim 2017/2018. Setelah melepas Willy Caballero dengan status free transfer ke Chelsea, Guardiola kembali membeli pemain baru, Ederson dari Benfica dengan harga 35 juta poundsterling (Rp609 miliar), musim panas ini. Hal itu memaksa Hart mau tak mau harus kembali hengkang dari Etihad Stadium, markas City.

Padahal, sebelum kedatangan Guardiola pada musim panas 2016, Hart nyaris tak  tersentuh di bawah mistar gawang The Citizens, julukan City. Musim depan, penjaga gawang Timnas Inggris itu harus kembali dipinjamkan ke klub lain. Tapi berbeda ketika dipinjamkan ke Torino, Hart kali ini  bisa mencicipi kembali atmosfer Liga Premier bersama West Ham.

Seperti dilansir Manchestereveningnews.co.uk, Sabtu (15/7), kubu City sebenarnya menginginkan Hart dijual ke klub lain dengan banderol 25 juta poundsterling (Rp435 miliar). Tapi, harga tersebut mungkin dirasa kemahalan sehingga tidak ada klub yang mau membayarnya.

City akhirnya sepakat meminjamkan Hart ke West Ham, dengan opsi menjadikannya permanen dengan harga 10 juta poundsterling (Rp174 miliar). Hart pun menyusul mantan rekan setimnya di City, Pablo Zabaleta, yang lebih dahulu berlabuh ke West Ham dengan status free transfer.

“Jutaan dan miliaran poundsterling dikeluarkan untuk mendatangkan beberapa orang dan bermain sepak bola, bagi Anda itu dunia yang aneh, namun inilah bisnis sepak bola, dalam dunia sepak bola itu normal,” jelas Hart yang tidak mau sakit hati dengan perlakukan City kepadanya beberapa waktu lalu, seperti dilasir Football.london.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya