SOLOPOS.COM - Gelandang Persis Solo, Zanadin "Ucil" Fariz (tengah), mencoba melewati adangan tiga pemain Persik Kediri saat laga uji coba di Stadion Wilis, Madiun, beberapa waktu lalu. Persis Solo saat ini sedang bersiap menghadapi Dewa United pada laga perdana Liga 1 2022/2023 di Stadion Moch. Soebroto, Magelang, Senin (25/7/2022) sore WIB. (Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Gelandang muda Persis Solo, Zanadin Fariz, dipastikan harus menjalani perawatan medis akibat cedera saat melakoni berlatih bersama Timnas Indonesia U-20 jelang laga perdana fase grup Piala Asia U-20 2023 Uzbekistan.

Ucil sapaan akrab Zanadin Fariz harus menjalani perawatan selama delapan bulan.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Seusai melalui proses MRI, Zanadin didiagnosa mengalami total tear anterior cruciate ligament atau ACL. Cedera ini membuat Zanadin harus dipulangkan kembali ke Indonesia untuk menjalani operasi dan rehabilitasi selama 8 bulan.

Manajer Persis Solo, Erwin Widianto, mengatakan Persis Solo akan terus memberikan dukungan agar Zanadin dapat segera kembali menunjukkan aksi terbaiknya di lapangan hijau. Dia mengaku prihatin atas kejadian ini.

“Kami prihatin dengan kondisi Zanadin tentunya, kami akan selalu memberikan dukungan kepadanya. Cedera ini membuatnya harus menepi dari lapangan hijau selama beberapa bulan hingga pulih kembali,” kata dia, Selasa (7/3/2023).

Ia menambahkan hal terpenting saat ini menjaga kondisi mental dari sang pemain. Hal itu bertujuan agar Zanadin fokus pada perawatan selama cedera.

Sebelumnya, tiga pemain muda Persis Solo yakni Hugo Samir, Zanadin Faris, dan Marcell Januar dipastikan lolos ke skuad Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan 2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya