SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Dirgantara Cup 2017, Persebaya mengenyam kemenangan di laga awal

Harianjogja.com, SLEMAN — Hasil positif diraih oleh Persebaya Surabaya dalam laga resmi pertama yang diikutinya setelah mengalahkan PSN Ngada dengan skor 4-2 pada babak penyisihan grup B Dirgantara Cup 2017, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (28/2/2017) sore.

Promosi Mendamba Ketenangan, Lansia di Indonesia Justru Paling Rentan Tak Bahagia

Empat gol Persebaya dicetak oleh Taufan Hidayat menit ke-21, Rahmat Afandi menit ke-40, Fani Aulia menit ke-52, dan Irfan Jaya pada menit ke-58. Sementara dua gol PSN dilesakkan oleh Oktavianus Wau Pane menit ke-3 dan penalti Yohanes K Nono menit ke-69.

Tampil dihadapan 2.500 bonek, Persebaya justru tertinggal lebih dahulu pada menit ke-3, setelah sontekan dari Oktavianus Wou Pone yang  meneruskan setpiece dari Valentinus A Saetoli gagal ditangkap oleh Dimas Galih Pratama. Skor 1-0 untuk PSN Ngada.

Persebaya baru mampu bangkit pada menit ke-15. Beberapa kali Fani Aulia dan Rahmat Afandi memperoleh peluang, namun gagal dikonversikan menjadi gol.

Persebaya baru mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-21 melalui tendangan Taufan Hidayat. Pemain bernomor punggung 17 ini berhasil meneruskan umpan dari Oktavinus Fernando. Skor 1-1 membakar semangat anak asuh Iwan Setiawan untuk menambah gol.

Alhasil di menit ke-40, giliran Rahmat Afandi mengubah kedudukan menjadi 2-1 untuk keunggulan Persebaya. Eks pemain Persija Jakarta ini berhasil melakukan solorun dari tengah lapangan dan menempatkan bola tepat di pojok gawang PSN. Skor 2-1 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Green Force-julukan Persebaya terus melakukan serangan. Puncaknya pada menit ke-42 gawang Thomas Carlos Liu berhasil dijebol Fani Aulia.

Eks pemain Persiraja ini menempatkan bola tepat di pojok kiri gawang Thomas Carlos Liu. Skor 3-1 untuk Persebaya.

Keunggulan Persebaya terus bertambah pada menit ke-58, setelah  bebas Irfan Jaya. Tepat di pojok kanan gawang PSN. Skor berubah 4-1 untuk Persebaya.

Sementara usaha dari PSN untuk memperkecil ketertinggalan pun sia-sia. Meskipun tim asal NTT pada menit ke 69 melalui tendangan penalti dari Yohanes K Nono.  Skor 4-2 untuk kemenangan Persebaya bertahan hingga akhir pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya