SOLOPOS.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) selaku pembina tim Jakarta Lavani Allo Bank mengacungkan jempol kepada timnya seusai mengalahkan Jakarta STIN BIN pada Final Four Putra PLN Mobile Proliga 2023 di GOR Jatidiri, Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/3/2023). SBY dijadwalkan hadir menyaksikan Lavani vs Bhayangkara Presisi di Solo, hari ini. (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, JOGJA — Disaksikan Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan putranya, Agus Harimurti Yudhoyono, tim bola voli putra, Jakarta Lavani Allo Bank, sukses mempertahankan gelar juara di ajang Proliga 2023.

Lavani meraih juara Proliga 2023 setelah di partai final menundukkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 (25-22, 22-25, 24-26, 25-21, 15-9).

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Terlihat di tribune penonton, SBY didampingi AHY menyaksikan jalannya pertandingan secara seksama. Kedatangan SBY ini pun disebut-sebut menjadi motivasi tambahan bagi pemain Lavani.

Hal ini terlihat dari catatan penampilan Lavani yang selalu meraih kemenangan saat SBY menyaksikan pertandingan secara langsung. Dari 20 laga yang dilakoni Lavani sepanjang Proliga musim 2023, 19 di antaranya berhasil dengan kemenangan.

Sementara satu-satunya kekalahan dialami Lavani saat tampil di seri Palembang. Kala itu, Lavani kalah dari Bhayangkara Presisi. Uniknya, kala meraih kekalahan itu Lavani tidak didampingi SBY.

Sementara itu, jalannya laga final Proliga 2023 berlangsung cukup sengit. Lavani yang sempat memimpin di set pertama, berbalik tertinggal di dua set berikutnya.

Namun, Lavani mampu bangkit untuk memaksa set kelima atau penentuan digelar. Di set kelima, Lavani mampu mengakhiri perlawanan Bhayangkara Presisi dengan skor 15-9.

Ini merupakan gelar juara kali kedua yang diraih Lavani dalam dua kali penampilan di Proliga. Gelar juara kali pertama diraih Lavani pada Proliga musim 2022 yang menjadi keikutsertaan perdana tim binaan SBY itu.

Sekadar informasi, Lavani memang identik dengan SBY. Klub bola voli ini didirikan SBY sebagai persembahan kepada mendiang istrinya, Ani Yudhoyono. Lavani merupakan akronim dari Love dan Ani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya