SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Gijon — Laju kemenangan tandang Barcelona terhenti di markas Sporting Gijon. Azulgrana harus puas dengan satu poin dari El Molinon. Penyerang Barca David Villa mengakui Gijon memang lebih baik.

Barca ditahan Gijon 1-1 dalam laga yang berlangsung dinihari tadi. Ini merupakan kali pertama anak asuh Josep Guardiola gagal membawa pulang tiga poin dari laga di kandang lawan di La Liga musim ini.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Tim “biru-merah” bahkan ketinggalan terlebih dahulu usai David Barral mengoyak gawang Victor Valdes. David Villa menyelamatkan Barca dari kekalahan berkat golnya sepuluh menit menuju bubaran.

Statistik dari Soccernet menunjukkan The Catalans sebenarnya unggul segalanya atas Gijon. Barca mencatat posession 82 persen dan 15 tembakan di mana enam di antaranya mengarah ke gawang. Dari enam tembakan, lima bisa diselamatkan oleh kiper Gijon Ivan Pichu.

Keberhasilan Gijon ini mendapatkan pujian dari David Villa. “Barcelona tidak bisa merasa nyaman hanya dengan hasil seri, karena kami menyukai kemenangan. Tapi benar juga bila Gijon disebut lebih baik dari kami dalam segala aspek dari pertandingan tadi,” ujar Villa di YahooSports.

“Pada akhirnya kami bisa memaksakan hasil imbang dan kami harus mengambil positifnya dari poin yang kami petik,” tuntas pemain timnas Spanyol itu. Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya