SOLOPOS.COM - Chelsea menelan kekalahan kedua di Liga Inggris 2022/2023 setelah ditekuk Southampton 1-2 pada pekan 5 di St. Mary's Stadium, Southampton, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. (premierleague.com)

Solopos.com, JAKARTAChelsea menelan kekalahan kedua di Liga Inggris 2022/2023 setelah ditekuk Southampton 1-2 pada pekan 5 di St. Mary’s Stadium, Southampton, Rabu (31/8/2022) dini hari WIB. Kekalahan itu seperti deja vu saat The Blues dibantai Leeds United Minggu (21/8) lalu.

Pada pertandingan ini Chelsea sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-23. Namun Southampton membalas melalui Romeo Lavia menit ke-28 serta Adam Armstrong menit ke-45+1.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kekalahan ini membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Premier dengan raihan 7 poin dari lima pertandingan. Sedangkan Southampton berada satu tingkat di atas The Blues dengan torehan poin sama.

Baca Juga: Jadwal Pekan 5 Liga Inggris: Arsenal vs Aston Villa, Leicester vs MU

Dilansir dari Antara, Chelsea memimpin pertandingan pada menit ke-23 setelah Mount mengirimkan umpan kepada Sterling. Mantan pemain Manchester City itu mampu melesakkan bola ke dalam gawang Southampton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Southampton menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan sepak pojok James Ward-Prowse tak bisa dihalau dengan sempurna oleh lini pertahanan Cheslea. Bola pun  jatuh di kaki Romeo Lavia yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menghujam ke gawang Chelsea.

Southampton mampu membalikkan keadaan setelah pemain sayap Adam Armstrong mencetak gol usai menerima umpan dari bek sayap Romain Perraud. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Baca Juga: Hasil Pekan 4 Liga Inggris: Rekor Liverpool Menang 9-0, Haaland Cetak Hattrick

Menyusul kekalahan di Southampton, Thomas Tuchel menyebut prihatin dengan mentalitas timnya. Kekalahan ini seperti deja vu saat Chelsea dibantai Leeds United 0-3 pada 21 Agustus lalu.

“Kami tidak cukup tangguh untuk memenangkan pertandingan tandang ini,” katanya dikutip dari laman Chelsea official.

“Itu adalah cerita yang sama di Leeds (Chelsea kalah 0-3). Di Leeds kami pikir masalahnya adalah kami tidak mencetak gol dalam 25 menit pertama, dan mereka membuat kami kehilangan keseimbangan dengan dua gol dan kami tidak dapat menemukan jawaban.

Baca Juga: Sikat Fulham 2-1, Arsenal Ciptakan Quattrick

“Hari ini kami mencetak gol, semuanya baik-baik saja, tetapi satu set-piece lagi, satu pertahanan yang ceroboh lagi, dan kami kehilangan keseimbangan. Kami tidak bereaksi. Kami beruntung tidak kebobolan gol ketiga di awal babak kedua, dan kami tidak cukup tangguh sebagai tim untuk bereaksi.”

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya