SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GROBOGAN-Persipur Purwodadi berhasil memetik kemenangan penuh setelah berhasil menekuk tim tamu Persibi Boyolali dengan kemenangan 4-1 di Stadion Krida Bhakti Simpang Lima Purwdodadi, Rabu (18/1) sore.

Kemenangan di laga lanjutan putaran I Divisi I Liga Amatir Indonesia 2011-2012 merupakan kemenangan pertama, setelah dalam laga sebelumnya, Persipur harus bermain imbang dengan tim tamu PSISSra (Sragen), Sabtu (14/1).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Anak-anak asuhan Nanang Kushardiyanto tampil dominan dengan mengebrak pertahanan Persibi Boyolali. Hasilnya di menit ke 7, Persipur membuka keunggulan melalui kaki Dimas Bagus.

Unggul satu angka, Susanto dkk terus menekan pertahanan Persibi yang diasuh Sriyanto. Umpan pendek dari kaki ke kaki akhirnya membuahkan gol kedua melalui sepakan Dimas Bagus di menit ke 36.

Namun keunggulan di babak pertama harus dibayar mahal oleh Persipur. Setelah satu pemainnya, Edy Purnomo harus keluar lapangan akibat menerima kartu kuning kedua dari wasit di menit ke 43.

Hanya bermain dengan 10 pemain, membuat permainan Persipur tertekan di awal babak kedua. Sehingga di menit 58 Persibi berhasil memperpendek jarak dengan gol Rahmat Sabani.

Namun dengan arahan Nanang dengan pola 3-5-2, Susanto dkk bisa kembali menguasai permainan, sehingga mampu menambah dua gol di menit 70 melalui sundulan Sadam Mardani, dan di menit 90 melalui tendangan Frenky Mahendra.

“Kehilangan satu pemain membuat saya merombak kompisi pemain dengan hanya menempatkan satu striker di depan,” terang Pelatih Persipur Nanang didampingi pejabat Humas Persipur Deky  Kenedi

Menanggapi kemenangan ini, Manajer Persipur HM Nurwibowo mengatakan, hasil laga tersebut merupakan modal bagus untuk laga selanjutnya di kandang Persikaba Blora, 29 Januari mendatang. JIBI/SOLOPOS/Arif Fajar S

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya