SOLOPOS.COM - Divisi Utama (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Divisi utama 2015 segera dimulai. Klub-klub Divisi Utama mulai menjalani verifikasi keuangan dan infrastruktur.

Solopos.com, JAKARTA — Kompetisi Divisi Utama 2015, akan digelar pada Maret 2015. Sebanyak 60 klub akan ikut dan ditambah dengan Persiwa Wamena dan Persik Kediri, yang tidak lolos verifikasi ISL. Sebelum berlaga, klub-klub DU akan menjalani verifikasi keuangan dan infrastruktur.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Dikutip dari Liga Indonesia.co.id, Rabu (4/2/2015), CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono, mengatakan ada 60 tim yang ikut Divisi Utama 2015. Sebanyak 60 tim dibagi menjadi enam grup. Peringkat 1-2 grup akan lolos ke babak selanjutnya.

“Divisi Utama 2015 nanti diikuti 60 tim termasuk Persik dan Persiwa. Sebanyak 60 tim akan dibagi ke dalam enam grup, sehingga masing-masing grup diisi 10 tim. Peringkat 1-2 tiap grup lolos ke babak selanjutnya. Peringkat 6-10 di masing-masing grup akan degradasi ke kompetisi amatir,” ujar Joko Driyono.

Joko Driyono juga memastikan Divisi Utama 2015 akan lebih seru dan ketat karena adanya percepatan klub yang tampil menjadi 32 klub.

“Divisi Utama musim ini lebih ketat, sulit, dan sangat kompetitif karena adanya percepatan menjadi 32 klub untuk tim DU musim depan. Hal ini sesuai amanat Kongres PSSI,” tambah Joko Driyono.

Corporate Secretary PT Liga Indonesia, Tigorshalom Boboy, menyebutkan penyelenggaraan Divisi Utama 2015 akan didahului dengan  proses verifikasi. Aspek finansial merupakan salah satu syarat klub-klub DU untuk berlaga, setelah itu baru aspek infrastruktur.

“Infrastruktur Divisi Utama 2015, tidak seketat ISL, kaitannya dengan lampu. Minggu depan kita jalankan verifikasi keuangan dan infrastruktur. Saat ini Liga baru menyampaikan surat ke klub Divisi Utama untuk diproses. Belum tahu soal peserta pastinya untuk tim Divisi Utama,” ucap Tigor.

Klub-klub Divisi Utama 2015 memang tengah menjalani persiapan serius untuk berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia. Tujuan klub-klub Divisi Utama seluruh Indonesia sama, yaitu promosi ke Liga Super Indonesia musim depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya