SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, BANTUL — Persatu Tuban dan Laga FC dipastikan lolos ke Divisi Utama 2015 setelah menjadi pemuncak klasemen dan runner-up klasemen pada babak 8 Besar Piala Nusantara 2014.

Promosi Ijazah Tak Laku, Sarjana Setengah Mati Mencari Kerja

Pada laga kedua Grup 12, bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (7/12) petang, Laskar Ranggalawe menang 3-2 atas Persibas Banyumas.

Tiga gol kemenangan Tuban dicetak Yan Helda (menit 6), Nasir (74), dan Wahyu Teguh (78). Persibas memperkecil lewat Dede Hugo (12) dan Bilton Fernando (90+1).

“Ini sejarah emas bagi kami. Sejak berdiri pada 1975, ini kali pertama Tuban lolos ke Divisi Utama,” kata Pelatih Persatu Edy Sutrisno usai laga, seperti dikutip dari laman PSSI, Senin (8/12/2014).

Pada laga ini, striker andalan Persibas, Dede Hugo dihadiahi kartu merah oleh wasit setelah melakukan pelanggaran keras.

Dilaga kedua, Laga FC juga memastikan diri promosi ke Divisi Utama musim depan setelah menang telak 3-0 atas PS Batam. Tim asuhan Hanafing sementara bertengger di posisi dua klasemen dengan nilai 4. Puncak klasemen dihuni Persatu dengan nilai 6 hasil dari dua kemenangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya