SOLOPOS.COM - Ilustrasi Persis Solo saat melawan Persiharjo Sukoharjo pada laga uji coba 2013 lalu (Dok/JIBI/Solopos)

Divisi Utama 2015 segera bergulir. Persires resmi merger dengan Persiharjo Sukoharjo.

Solopos.com, SUKOHARJO — Salah satu kontestan Divisi Utama 2015, Persires akhirnya resmi bermarkas di Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah. Persires Sukoharjo menjadi nama tim yang akan dipakai untuk mengarungi kompetisi musim ini.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Dikutip dari Ligaindonesia.co.id, Sabtu (4/4/2015), CEO Persires Sukoharjo, Borgo Pane, mengungkapkan pihaknya telah sepakat menjalin kerja sama dengan klub  Persiharjo Sukoharjo dan akan bermarkas di Stadion Merdeka Jombor, dalam menghadapi kompetisi Divisi Utama 2015.

“Kami sudah sepakat melakukan merger dengan Persiharjo. Persires Sukoharjo menjadi nama tim yang akan kami pakai dan musim ini kami berkandang di Stadion Merdeka Jombor, Sukoharjo,” ungkap Borgo Pane,

Dengan terjalinnya kerja sama ini, tim Persires Sukoharjo segera berbenah. Menurut rencana, 18 pemain akan segera melakukan latihan perdana pekan depan, di Stadion Merdeka. Mereka akan dilatih oleh Bona Simanjuntak didampingi asistennya Hendriawan, di Divisi Utama 2015.

Manajer tim Persires Sukoharjo, Joko Suwarno, mengatakan timnya juga sudah mengagendakan beberapa laga uji coba dengan beberapa tim yang mengikuti Divisi Utama 2015.

“Kami sudah merancang beberapa agenda uji coba melawan Persis Solo, Persip Pekalongan, PSIS Semarang, dan Persijap Jepara. Menurut rencana, semua laga akan kami gelar di stadion Merdeka Jombor,” kata manajer yang biasa disapa Bajang Koplak ini.

Persires Sukoharjo saat ini sudah memiliki 18 pemain. Menurut Bajang Koplak, pihaknya kemungkinan masih akan melakukan penambahan pemain yang diutamakan putra daerah Sukoharjo agar semakin kuat untuk mengarungi ketatnya Divisi Utama 2015.

“Idealnya sebuah tim memliki 23 pemain. Jadi kami masih berencana melakukan penambahan lima pemain. Kami prioritaskan dari putra daerah,” tambah Bajang Koplak.

Hadirnya tim Divisi Utama 2015 di Sukoharjo diharapkan Bajang Koplak dapat membangkitkan gairah sepak bola di kabupaten yang terkenal dengan slogan makmurnya itu. Apalagi, Persires Sukoharjo juga akan turut diperkuat putra daerah Sukoharjo yang diharapkan mampu menghadirkan prestasi musim ini.

Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia 2015 menurut rencana akan digelar 26 April mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya