SOLOPOS.COM - PSS Sleman

PSS Sleman

Harian Jogja.com, SLEMAN—Jadwal kompetisi putaran kedua Divisi Utama grup II musim ini kembali berubah. Dari perubahan tersebut, manajemen PSS Sleman mengklaim mendapatkan keuntungan finansial melalui pertandingan kandang.

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Jadwal paling dekat yang harus dijalani PSS yakni bertandang ke Banjarnegara melawan Persires. Sesuai jadwal sebelumnya, pertemuan keduanya dilangsungkan pada September 2013. Namun sesuai jadwal terbaru, pertemuan kedua tim bakal digelar Minggu (25/8/2013).

Perubahan lain yakni duel panas melawan Persis Solo. Pada jadwal sebelumnya, pertemuan keduanya digelar pada pertengahan September 2013. Sedangkan sesuai jadwal terbaru pertandingan bakal digelar Kamis (29/8).

Berdasar jadwal terbaru, manajemen PSS mengklaim mendapatkan keuntungan financial, yakni saat digelar laga kandang. Sesuai jadwal terbaru, Laskar Elang Jawa bakal melakoni beberapa laga kandang, yakni melawan PSBI Blitar, Persekap Pasuruan, Persemalra dan Persifa Fakfak.

Untuk laga tandang menantang Persires yang sedianya digelar di Banjarnegara kemungkinan besar akan dipindah ke Stadion Maguwoharjo, Sleman. Setelah itu PSS akan menantang Persis Solo di Manahan, serta menantang Persenga Nganjuk.

“Secara umum perubahan jadwal ini tidak merugikan, karena kami masih memiliki pertandingan kandang yang banyak bisa sebagai persiapan finansial untuk pertandingan tandang ke Nganjuk,” kata Rumadi, manajer operasional PSS Sleman, saat dihubungi Minggu (18/8/2013).

Dari catatan panpel, pendapatan delapan pertandingan kandang PSS selama musim 2013 mencapai Rp2 miliar. Nilai itu merupakan pendapatan kotor karena belum dikurangi pajak, sewa stadion dan biaya kepanitiaan.
“Perubahan ini hanya berpengaruh pada persiapan teknis, karena sebelumnya kami fokus pada persiapan melawan Nganjuk, tapi melalui perubahan ini kami akan menghadapi Persires, maka secara garis besar tidak ada masalah,” kata Rumadi.

Jadwal Terbaru Laga PSS Sleman

Laga Tandang

Lawan                                            Jadwal Pertandingan
Persires Banjarnegara         Minggu, 25 Agustus 2013
Persis Solo                                Kamis, 29 Agustus 2013
Persenga Nganjuk                   Minggu, 15 September 2013

Laga Kandang

PSBI Blitar                               Minggu, 1 September 2013
Persekap Pasuruan               Kamis, 5 September  2013
Persemalra                              Rabu, 25 September  2013
PSS- Persifak                         Sabtu, 28 September 2013

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya