SOLOPOS.COM - Barcelona vs Manchester City (Reuters / Albert Gea)

Barcelona vs Manchester City berakhir dengan kemenangan tuan rumah.

Solopos.com, BARCELONA – Barcelona berhasil memetik kemenangan atas Manchester City dalam lanjutan matchday ketiga Liga Champions di Stadion Camp Nou, Kamis (20/10/2016) dini hari WIB. Tak tanggung-tanggung, Barca mencukur sang tamu empat gol tanpa balas.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

Dikutip dari Okezone, Barca berinisiatif menyerang lebih dulu. Mereka sudah bisa memainkan Lionel Messi sejak awal yang sebelumnya mengalami cedera. Messi ditemani tandem andalannya,Luis Suarez dan Neymar di lini depan.

Kebuntuan Barca akhirnya pecah di menit ke-17. Messi berhasil menyarangkan bola ke gawang City yang dikawal mantan rekannya, Claudio Bravo. Gol ini bermula dari adanya kemelut di muka gawang The Citizens.

Barca kembali mendapat peluang emas melalui kerja sama apik Messi, Neymar, dan Suarez. Sayang tendangan Suarez dari sudut sempit belum bisa menambah keunggulan tuan rumah. Bola tendangan Suarez masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Bravo.

Tertinggal satu gol, Man City mulai menaikkan intensitas serangan. Menit ke-38, The Citizens mendapat peluang emas setelah penetrasi Gundogan sukses mengelabui Pique. Ia pun melepaskan tembakan dari jarak dekat. Namun penampilan apik Ter Stegen di bawah mistar sukses mengamankan gawang tuan rumah.

Di akhir babak pertama, Barca mendapat peluang dari Luis Suarez lewat serangan balik cepat. Namun kesigapan Bravo masih mampu menepis tendangan Suarez dari jarak dekat. Skor 1-0 untuk Barca bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, City harus kehilangan satu pemainnya. Sang penjaga gawang, Claudio Bravo, diusir wasit di menit ke-54 karena dengan sengaja menepis bola chip dari Suarez di luar kotak penalti.

Bermain dengan 10 pemain membuat City kembali kebobolan. Messi mencetak gol keduanya di menit ke-61. Memanfaatkan assist Andres Iniesta, Messi melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang gagal dijangkau Caballero.

City semakin terbenam di Camp Nou lantaran sembilan menit kemudian Barca mampu menambah keunggulan. Messi mencetak hat-trik untuk membawa Blaugrana unggul 3-0. Luis Suarez yang melakukan penetrasi dari sisi kiri dan memberikan umpan tarik ke kotak penalti. Tanpa kawalan berarti berarti, Messi tinggal menceploskan bola ke gawang Man City.

Namun, di menit ke-75, Barca juga harus bermain dengan 10 pemain. Jeremy Mathieu di usir wasit setelah mendapatt kartu kuning kedua. Kini jumlah pemain kedua tim pun seimbang, namun Barca tetap dominan atas City.

Bahkan di menit ke-88 Barca mendapat penalti setelah Messi dilanggar Kolarov di kotak terlarang. Sayang eksekusi Neymar masih bisa digagalkan Caballero. Neymar sendiri berhasil menebus kesalahannya itu dengan mencetak gol dua menit kemudian. Barca pun akhirnya menang dengan skor 4-0.

Susunan pemain:

Barcelona: Ter Stegen, Umtiti, Alba (Digne 9’), Piqué (Mathieu 38’), Mascherano, Busquets, Rakitic, Iniesta (Gomes 79’), Messi, Suárez, Neymar.

Manchester City: Bravo, Zabaleta (Clichy 57’), Otamendi, Stones, Kolarov, Fernandinho, Gundogan (Aguero 79’), Silva, Sterling, Nolito (Caballero 57’), De Bruyne.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya