SOLOPOS.COM - Chelsea dihajar Leeds United 0-3 pada pekan ketiga Liga Premier Inggris, Minggu (21/8/2022). (chelseafc.com)

Solopos.com, JAKARTAChelsea di luar dugaan menyerah 0-3 dari Leeds United pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Elland Roand, Leeds, pada Minggu (21/8/2022) malam WIB.

Tiga gol tim tuan rumah masing-masing dicetak oleh Brenden Aaronson, Rodrigo Moreno dan Jack Harrison. Sementara itu Chelsea harus bermain dengan 10 orang di pengujung babak kedua setelah Kalidou Koulibaly dikartu merah wasit.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Kekalahan ini membuat tim asuhan Thomas Tuchel itu turun ke peringkat ke-12 klasemen sementara dengan 4 poin, sementara itu Leeds naik ke peringkat kedua dengan tujuh poin dan tertinggal dua poin dari Arsenal.

Baca Juga: Drama 6 Gol di St. James’ Park, Manchester City vs Newcastle 3-3

Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan momen sebelum dua gol Newcastle membuat perbedaan dalam pertandingan. “Saya pikir kami kalah dalam 20 menit pertama,” kata Tuchel dikutip dari laman resmi Chelsea.

“Kami menciptakan cukup banyak peluang dan setengah peluang untuk unggul 1-0 atau 2-0 dan kemudian kami kehilangan disiplin, kami kehilangan pengulangan dalam melakukan apa yang ingin kami lakukan dan apa yang kami lakukan dengan baik di 20 menit pertama,”

“Selama 20 menit kami melakukannya dan kemudian kami melakukan terlalu banyak ide kami sendiri, terlalu banyak hal yang berbeda, yang membuat kami kehilangan dominasi, membuat kami kehilangan kesempatan untuk menciptakan lebih banyak peluang,” ujarnya.

Baca Juga: Jadwal Pekan 3 Liga Inggris: MU vs Liverpool Selasa Dini Hari WIB

Dilansir dari Antara, The Blues langsung dapat peluang di menit pertama. Raheem Stering mendapat bola dan langsung menusuk ke dalam kotak penalti. Sayangnya, sepakan eks Manchester City itu masih melebar tipis dari gawang.

Chelsea sempat mencetak gol pada menit ke-15. Cucurella mengirim umpan lambung kepada Sterling dan dia menceploskan bola ke gawang Leeds. Sayangnya hakim garis mengangkat bendera karena Sterling sudah dalam posisi offside.

Pada menit ke-22, Mason Mount dapatkan peluang emas. Mendapat umpan dari sundulan Kai Havertz di tengah lapangan, Mount masuk ke dalam kotak penalti dan melepaskan sepakan mendatar yang mampu ditepis kiper Meslier.

Baca Juga: Heboh Elon Musk Beli Manchester United, Ternyata…

Petaka Chelsea terjadi pada menit 33 ketika Mendy menerima backpass. Kiper Senegal itu terlalu lama menahan bola yang disambar oleh Brenden Aaronson sebelum menceploskan si kulit bundar dengan mudahnya. Skor menjadi 1-0 untuk tim tuan rumah.

Pada menit ke-37, Leeds menambah golnya. Rodrigo menanduk bola dari tendangan bebas Harrison yang tidak bisa dihentikan Mendy. Leeds unggul 2-0.

Setelahnya, laga berjalan lebih keras. Chelsea terus menekan tetapi sulit mengejar ketertinggalan. Leeds United sementara memimpin 2-0 di babak pertama.

Baca Juga: Gabung Manchester City, Sergio Gomez: Mimpi Jadi Kenyataan

Leeds United menambah golnya pada menit ke-69 via Jack Harrison. Berawal dari serangan Leeds di sisi kiri, James mengoper bola ke depan gawang Chelsea.

Rodrigo memantulkan bola yang langsung disambar oleh Harrison hingga membuat Mendy tidak berkutik. Kedudukan menjadi 3-0.

Pada menit ke-84, bek Chelsea Koulibaly menerima kartu kuning kedua dan berujung kartu merah. Itu setelah dirinya melanggar Gelhardt dalam serangan balik.

 

Susunan pemain Leeds United vs Chelsea:

Leeds United (4-3-2-1): Meslier, Kristensen, Koch, Llorente, Struijk; Roca (Forshaw 60′), Adams; Aaronson (Klich 83′), Rodrigo (Gelhardt 83′), Harrison (Greenwood 83′), James (Sinisterra 70′).

Chelsea (3-5-2): Mendy, James, Silva, Koulibaly; Loftus-Cheek, Gallagher (Pulisic 64′), Jorginho (Ziyech 64′), Cucurella; Mount (Chilwell 78′), Havertz, Sterling (Azpilicueta 87′).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya