SOLOPOS.COM - Timnas Indonesia (pssi.org)

Solopos.com, SINGAPURATimnas Indonesia menantang Singapura di leg kedua babak semifinal Piala AFF 2020. Kedua tim bermain imbang 1-1 di babak pertama.

Dalam laga yang dilangsungkan di Stadion Nasional, Sabtu (25/12/2021) malam WIB, Indonesia mendapat peluang apik pada menit keenam. Ricky Kambuaya mendapat umpan matang dari Witan Sulaeman di kotak penalti. Sayang sepakan Kambuaya masih melebar tipis.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Baca Juga: Deretan Pemain Singapura yang Diwaspadai Shin Tae-yong

Indonesia mampu mencetak gol pada menit ke-12. Berawal dari pergerakan Witan Sulaeman yang mampu melewati pemain Singapura. Bola kemudian disodorkan ke Ezra Walian yang berada di mulut gawang. Ezra pun mampu mencocor bola yang berhasil mengoyak gawang lawan. Indonesia unggul 1-0.

Indonesia nyaris menambah keunggulan tiga menit kemudian. Kambuaya mendapat umpan dari Asnawi Mangkualam. Tapi tendangan Kambuaya belum menemui sasaran.

Singapura sendiri justru kesulitan untuk menembus pertahanan Indonesia. Mereka bahkan tak mampu menciptakan peluang emas hingga menit ke-30. Serangan-serangan mereka lebih banyak digagalkan oleh para pemain bertahan Indonesia yang memang tampil sigap.

Pada menit ke-37, Indonesia mendapat peluang dari tendangan bebas. Namun eksekusi Ramai Rumakiek bisa ditangkap kiper lawan. Tiga menit berselang giliran Singapura yang mengancam. Beruntung Nadeo masih sigap menepis bola tendangan Hafiz Nor.

Baca Juga: Mantap! Egy Siap Tampil di Leg Kedua Semifinal Piala AFF 2020

Di masa injury time, Singapura kehilangan pemain setelah Safuwan Baharudin mendapat kartu kuning kedua. Namun, kalah jumlah pemain justru membuat Singapura menyamakan kedudukan. Song berhasil memanfaatkan kemelut di mulut gawang untuk menaklukkan Nadeo. Skor 1-1 bertahan hingga jeda turun minum.

Susunan Pemain

Indonesia: Nadeo, Fachruddin, Dewangga, Ridho, Arhan, Asnawi, Irianto, Kambuaya, Ramai, Witan, Ezra

Singapura: Hassan, Safuwan, Nur Adam, Irfan, Hami, Harris, Zulqarnaen, Song, Shahdan, Hafiz, Amy

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya