SOLOPOS.COM - Djajang Nurdjaman (Persib)

Djajang Nurdjaman (Djanur), pelatih Persib Bandung yang akan menimba ilmu di Inter Milan dipastikan bakal mengalami kendala berupa bahasa.

 

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman mengaku masih terkendala bahasa sebelum menjalani pelatihan bersama dengan jajaran pelatih klub asal Italia yaitu Inter Milan dalam lima bulan kedepan.

“Di sana banyak menggunakan Bahasa Italia. Itu yang akan menjadi kendala bagi saya,” kata Djadjang Nurdjaman di sela pertemuan kerja sama antara Inter Milan dengan Persib Bandung di Hotel Fairmont Jakarta, Rabu (13/1/2016).

Menurut dia, secara umum persiapan untuk mendukung kegiatan selama di Italia sudah disiapkan. Apalagi persiapannya sudah dilakukan jauh-jauh hari karena informasi keberangkatan ke Italia sudah terdengar saat Persib menjuarai Indonesia Super League (ISL).

“Persiapan yang lain sudah tidak ada masalah. Tinggal berangkat saja,” ucap pelatih yang juga legenda klub yang berjuluk Maung Bandung itu.

Diberangkatkannya Djadjang ke Italia untuk meningkatkan kemampuan melatihnya merupakan hadiah dari manajemen klub Maung Bandung setelah sukses menjuarai kompetisi ISL. Prestasi itu ditambah dengan membawa Persib menjadi juara Piala Presiden.

Sesuai dengan rencana, Djadjang Nurdjaman akan bertolak ke Italia melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis (14/1/2016). Dengan demikian, bisa dipastikan tidak aktif lagi untuk menukangi Persib dalam beberapa turnamen kedepan.

Selama di Italia, pelatih asli Jawa Barat itu menjalankan program yang dikeluarkan oleh manajemen Inter Milan. Bahkan program yang akan dijalankan oleh Djadjang sudah diketahui langsung oleh Presiden Inter Milan, Erick Thohir.

“Programnya sudah jelas. Jadi bukan akal-akalan. Semuanya telah terprogram dengan baik,” ujar Djadjang, menegaskan.

Sementara itu Direktur Utama PT Persib Bandung Bermartabat, Glen Sugita mengatakan, tidak banyak pelatih Indonesia yang bisa mendapatkan kesempatan menambah kemampuan di Italia. Pihaknya berharap Djadjang bisa memanfaatkan dengan baik kesempatan ini.

Terkait dengan pengganti Djadjang di Persib Bandung, Glen menegaskan akan segera mencari penggantinya. Terkait dengan masa depan pelatih yang membawa Persib Bandung menjuarai ISL, kata dia, baru akan diputuskan setelah program selesai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya