SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Pebulu tangkis Jaya Raya Suryanaga, Sony Dwi Kuncoro, saat tampil pada Djarum Superliga Badminton Indonesia 2013. dokJIBI/SOLOPOS/Ant

SURABAYA – Meski gagal mengikuti jejak tim putrinya yang sukses merebut juara pertama, tim putra Jaya Raya Suryanaga, setidaknya bisa tersenyum lega. Jaya Raya putra akhirnya sukses membawa pulang  juara, setelah merebut tempat ketiga dengan mengalahkan tim Specs 3-1 di DBL Arena, Sabtu (9/2/2013).

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Dilansir situs resmi PBSI di Badmintonindonesia.org, tim yang dimotori Sony Dwi Kuncoro ini sebelumnya gagal melaju ke final setelah dikalahkan Malaysia Tigers dengan skor 3-2, Jumat (8/2/2013) malam.

“Kami memang unggul di tunggal, tadinya kami ingin mengandalkan Alvent/Ruan, namun ternyata kombinasi mereka kurang cocok, tidak dapat chemistry-nya,” ujar Manajer tim Jaya Baya Suryanaga, Sunoto dilansir Badmintonindonesia.org.

Ia mengungkapkan, kondisi pemain-pemain di timnya pun tidak 100% fit. Hu Yun, pemain asal Hongkong sempat cedera pinggang ketika turun di tunggal kedua, begitupun Rian Agung Saputri yang bermasalah dengan kakinya.

Hu Yun bahkan tidak mampu melanjutkan permainannnya saat menghadapi Specs. Ia mundur pada game pertama dari Alamsyah Yunus dalam kedudukan tertinggal 2-11.

Berikut hasil lengkap pertandingan untuk memperebutkan gelar juara ketiga antara Jaya Raya Suryanaga vs Tangkas Specs:

Sony Dwi Kuncoro vs Nguyen Tien Minh : 21-7, 13-21, 21-14
Alvent Yulianto Chandra/Rian Agung Saputro vs Maneepong Jongjit/Nipitphon Puangpuapech 17-21, 21-18, 21-16
Hu Yun vs Alamsyah Yunus : 2-11
Christopher Rusdianto/Tri Kusuma Wardhana vs Marcus Fernaldi Gideon/Wahyu Nayaka A 21-14, 21-18

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya