SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Novak Djokovic meluapkan kegembiraanya setelah mengalahkan petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, melalui pertandingan panjang dan menegangkan pada Australia Open 2013 di Melbourne Park, Minggu (20/1/2013) malam WIB. JIBI/SOLOPOS/Reuters

MELBOURNE—Juara bertahan, Novak Djokovic, nyaris terjungkal di panggung Australia Open 2013 ketika mendapatkan perlawanan sengit dari petenis Swiss, Stanislas Wawrinka, Minggu (20/1) malam WIB.

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Wawrinka yang selama ini hanya menjadi bayang-bayang nama besar Roger Federer mampu memberikan perlawanan luar biasa yang mengancam Djokovic. Namun, Djokovic akhirnya bisa lolos dari laga thriller tersebut dengan skor kemenangan 1-6, 7-5, 6-4, 6-7, 12-10.

Djokovic langsung tumbang di set pertama. Akan tetapi The Joker, julukan Djokovic, mampu bangkit untuk memenangi set kedua dan ketiga. Djokovic yang biasa melucu kembali dibuat berebar-debar.

Wawrinka secara tak terduga bisa bangkit dengan servis mematikan dan pukulan groundstroke untuk mengamankan set keempat lewat tie-break. Beruntung, Djokovic yang sudah mengoleksi tiga gelar Australian Open akhirnya menutup duel sengit yang berlangsung selama lima jam dua menit tersebut dengan kemenangan setelah lawannya beberapa kali melakukan kesalahan.

Di babak perempat final, Djokovic bakal berjumpa dengan petenis Republik Cheska, Tomas Berdych yang sebelumnya mengandaskan petenis Afriak ASelatan, Kevin Anderson.

Sementara itu, petenis Spanyol, David Ferrer mengandaskan petenis Jepang, Kei Nishikori dengan skor 2-6, 1-6, 4-6. Ferrer sepertinya mampu memanfaatkan cedera lutut yang dialami lawannya dengan baik untuk mengunci tiket ke babak perempat final grand slam pembuka tahun tersebut.

Di babak delapan besar nanti, petenis Spanyol tersebut akan berjumpa dengan kompatriotnya, Nicolas Almagro yang lolos dengan mudah karena lawannya, Janko Tipsarevic mundur karena cedera saat kedudukan menunjukkan skor 6-2, 5-1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya