SOLOPOS.COM - Sejumlah anggota Brigade Boys Boyolali (BBB), pendukung Persebi Boyolali, melakukan penggalangan dana untuk Ganang William Saputra di Stadion Pandan Arang, Jumat (7/7/2017) malam. (Istimewa)

Donasi untuk pemain Persebi Boyolali Ganang William saputra mencapai Rp2,5 juta.

Solopos.com, BOYOLALI — Kelompok suporter Persebi Boyolali, Brigade Boys Boyolali (BBB), berhasil mengumpulkan donasi sebesar Rp2.592.700 untuk Ganang William Saputra, pemain Persebi yang mengalami kecelakaan parah di Jepara pekan lalu.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Sebagian besar dana donasi terkumpul dalam partai amal antara Persebi melawan Guyub Rukun Klaten Allstar di Stadion Pandan Arang, Jumat (7/7/2017) malam. Laga tersebut sendiri berakhir dengan skor 0-0.

Informasi yang dihimpun, dana Rp2.237.000 terkumpul dari donasi sekitar 500 penonton yang menyaksikan laga amal. Setiap penonton rata-rata menyumbang Rp5.000 untuk membantu penyembuhan Ganang yang masih dirawat di Rumah Sakit Tlogo Rejo Semarang.

Adapun dana sebesar Rp355.000 terkumpul dari penggalangan mandiri BBB melalui distrik masing-masing. “Insyaallah pekan depan kami akan ke Semarang untuk menyalurkan bantuan,” ujar Pembina BBB, Warsono Windo Winawan, saat dihubungi,  Jumat malam.

Diketahui, Ganang mengalami patah kaki, patah tangan dan dislokasi pinggul setelah mengalami kecelakaan di Jepara pekan lalu. Gelandang 19 tahun ini pun terancam pensiun dini menyusul insiden tersebut.

Wawan, panggilan Warsono Windo Winawan, mengaku terkesan dengan antusiasme warga Boyolali yang berbondong-bondong hadir ke stadion. Dia mengatakan jumlah penonton yang hadir malam itu lima kali lipat dibanding partai ujicoba biasa di Pandan Arang. “Mereka mayoritas hadir bukan karena uji cobanya, melainkan simpati kepada Ganang,” ucap Wawan.

Wawan dan rekan-rekannya pun berencana menghimpun donasi kembali saat Persebi menjamu Persekap Pekalongan dalam laga babak enam besar Liga 3 di Stadion Pandan Arang, Rabu (12/7/2017). Penggalangan dana juga bakal dilakukan di perempatan Taman Pandan Alas akhir pekan ini. “Selain di stadion, kami akan turun ke jalan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya