SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–Pembalap nasional, Doni Tata Pradita tidak hanya tangguh berpacu di lintasan balap road race. Tampil pada ajang Surya 12 Motoriders Powercross Seri II di Sirkuit Goro Pabelan, Sukoharjo, Sabtu (9/10), Doni mampu memberikan kejutan dengan meraih podium ketiga di kelas 125 cc grade C.

Menjalani balapan Powercross level dunia kali pertama, pembalap yang pernah menjajal kelas 125 cc MotoGP musim 2008 ini, tidak terlihat canggung.

Promosi Era Emas SEA Games 1991 dan Cerita Fachri Kabur dari Timnas

Bahkan ia sempat memimpin hingga sembilan lap dari 16 lap yang diperlombakan. Namun, karena fisik dan staminanya menurun, akhirnya posisi Doni harus digeser dua kompetitornya.

“Treknya di sini lebih berat daripada di lintasan balap road race. Ini sangat menguras tenaga, karena harus menghadapi banyak rintangan,” ungkap dia saat dijumpai Espos seusai perlombaan.

Pada kelas 125 cc grade C, yang diperuntukkan bagi para kroser pemula, pembalap asal Jatim, Tedy Prasada menjadi yang tercepat setelah membukukan catatan waktu 12 menit empat detik.

Sementara di posisi runner up diraih pembalap Tim Dumasari Sumatra Utara, Andri Firman Harahap yang mencatatkan waktu 12 menit 11 detik. Sedangkan, Doni Tata finis di urutan ketiga dengan catatan waktu 12 menit 12 detik.

ian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya