SOLOPOS.COM - Muhammad Rifqi Fitriadi beraksi dalam pertandingan babak kedua ITF Men's World Tennis Tour M25 BNI-MedcoEnergi International Tenis di lapangan utama The Sultan Hotel & Residence, Jakarta, Kamis (13/4/2023). (Antara/HO)

Solopos.com, JAKARTA – Satu-satunya petenis putra wakil tuan rumah Muhammad Rifqi Fitriadi secara dramatis berhasil memastikan langkahnya melaju ke babak perempat final turnamen tenis ITF Men’s World Tennis Tour M25 bertajuk BNI-MedcoEnergi International Tennis.

Pada laga yang di gelar di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence Jakarta, Kamis (13/4/2023), tunggal putra Indonesia itu berhasil menumbangkan unggulan keempat petenis asal Korea Selatan Chung Yun Seong.

Promosi Selamat Datang Kesatria Bengawan Solo, Kembalikan Kedigdayaan Bhineka Solo

Dikutip dari Antara, penampilan Chung Yun Seong — dengan permainan speed and power yang dia kembangkan — membuat Rifqi tertekan hingga petenis Merah Putih itu kehilangan set pertama 3-6.

Antiklimaks terjadi di set kedua saat gim keenam pada kedudukan 3-3. Rifqi mampu mematahkan servis lawannya dan menutup set dengan 6-4.

Memasuki set ketiga, pertarungan berlangsung kian menarik saat keduanya berada di posisi sama kuat 2-2. Rifqi akhirnya berhasil unggul 3-2.

Pada gim selanjutnya cedera belikat yang dialami Chung Yun Seong memaksa petenis Korea itu untuk mundur, sehingga kemenangan menjadi milik Rifqi.

Sementara itu, di sektor ganda putra, tuan rumah gagal menempatkan wakilnya lolos ke babak delapan besar BNI-MedcoEnergi International Tennis M25K.

Dua wakil Indonesia Anthony Susanto/Gunawan Trismuwantara serta Justin Barki/Igor Sijsling tak mampu mengatasi lawan lawannya.

Anthony dan Gunawan tak dapat berbuat banyak ketika menghadapi unggulan ketiga Ochi Makoto/Yutha Shimizu 6-1 6-0, sementara Justin/Igor kalah ruber set dari pasangan Alcantara/Prucha Isaro 6-3, 2-6 dan 11-9.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya