SOLOPOS.COM - Ilustrasi Piala FA. dokJIBI/SOLOPOS

Solopos.com, LONDON – Hasil undian babak lima FA Cup menghadirkan hal kurang menyenangkan bagi dua tim papan atas Liga Premier, Manchester City dan Arsenal.

Arsenal, yang kini memuncaki klasemen Liga Premier, akan berjumpa Liverpool pada babak lima FA Cup, Minggu (16/2/2014), atau beberapa hari sebelum mereka menghadapi Bayern Munich pada leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa, Kamis (20/2/2014). Sebelum itu, Arsenal juga harus lebih dulu menghadapi Manchester United di lanjutan Liga Premier Inggris, Kamis (13/2/2014).

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Di sisi lain, nasib yang tak lebih baik juga dialami City. Penghuni posisi dua klasemen Liga Premier saat ini itu bertemu dengan Chelsea di babak lima FA Cup, atau tiga hari sebelum tim berjuluk The Citizen itu melakoni duel besar kontra Barcelona di babak 16 besar Liga Champions, 19 Februari.

Bagi Arsenal, hasil undian itu menjadi tekanan laga-laga berat di bulan depan semakin menjadi. Arsenal akan menghadapi enam laga krusial dalam 20 hari di bulan Februari, termasuk laga melawan Liverpool dan Manchester United, di lanjutan Liga Premier.

Seperti Arsenal, bulan depan City juga akan menghadapi enam laga penting kurang dari tiga pekan dan Manajer Chelsea, Jose Mourinho, tak ingin membuang kesempatan untuk menambahkan tekanan pada sisi Manajer City, Manuel Pellegrini.

Mourinho, yang baru saja menandatangani winger Basel, Mohammed Salah, Minggu (26/1/2014) waktu setempat, mengaku senang dengan undian itu. “Ini adalah undian yang baik bagi kami. Prioritas kami musim ini adalah melakukan perbaikan dan cara terbaik melakukan peningkatan adalah dengan cara yang sulit,” ujar Mourinho, dilansir Daily Mail, Senin (27/1/2014).

“Mari bermain melawan tim terbaik, dua kali dalam 15 hari, di stadion mereka, stadion di mana mereka menang di setiap pertandingan dan mencetak empat atau lima gol setiap laga bahkan melawan tim besar seperti Arsenal dan Tottenham, serta Manchester United. Ini hal yang baik bagi kami.”

“Jika kami kalah, kami kalah melawan tim terbaik. Jika kami tidak kalah, itu luar biasa. Kami siap ke sana dan bersenang-senang. Kami akan ke sana dengan sikap yang baik dan tak kenal kalah. Mereka memiliki segalanya untuk kalah. Mereka adalah tim yang dibuat untuk menang. Mereka memiliki perasaan yang sama seperti yang saya rasakan di sini pada 2004, 2005, 2006 dan 2007.”

Hasil Undian Babak Lima FA Cup
Manchester City Vs Chelsea
Sheffield United/Fulham Vs Nottingham Forest /Preston North End
Arsenal Vs Liverpool FC
Brighton & Hove Albion Vs Hull City
Cardiff City Vs Wigan Athletic
Sunderland Vs Southampton
Everton Vs Swansea City
Sheffield Wednesday Vs Charlton Athletic
Pertandingan dimulai 16 Februari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya