SOLOPOS.COM - Logo Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Solopos.com, SOLO –  FIFA disebut memilih Peru untuk menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Informasi tersebut disampaikan mantan pengurus PSSI, Yesayas Oktavianus, yang diunggah oleh akun Twitter, Fakta Sepak Bola serta Idextratime.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Yesayas menjelaskan pemerintah Indonesia sudah menerima surat pembatalan turnamen FIFA. Menurutnya Peru telah ditunjuk FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 menggantikan Indonesia.  

“Sebetulnya, pemerintah sudah mendapatkan surat pembatalan itu dari FIFA. Akan tetapi, mereka belum mau muncul untuk memberikan pernyataan kepada rakyat Indonesia,” ujar Yesayas.

Ia memprediksi pemerintah sedang melakukan lobi-lobi tingkat tinggi di balik ini semua, sehingga mereka butuh sedikit waktu lagi untuk sampai kepada kesimpulan akhir. “Apakah mereka menerima dan menyerah terhadap keputusan dari FIFA itu atau mereka tetap ngotot Indonesia menjadi tuan rumah,” kata dia.

Menurutnya surat yang disampaikan FIFA kepada pemerintah sudah menunjuk Peru sebagai penyelenggara tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Padahal, Peru merupakan penyelenggara Piala Dunia U-17.

Di sisi lain, para atlet Israel akan tampil di World Beach Games 2023 yang diselenggarakan di Bali

Israel akan bertanding di nomor renang perairan terbuka 5 kilometer putri di gelaran World Beach Games 2023. Tim putri Israel akan bersaing dengan 26 tim dari negara atau NOC lain yang ikut ambil bagian di salah satu nomor paling bergengsi di World Beach Games  itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya