SOLOPOS.COM - Logo ASEAN Para Games 2022 (APG) 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Kota Solo. (Istimewa)

Solopos.com, JAKARTA – Sebanyak dua dari 18 atlet blind judo Indonesia harus mengulang tes penglihatan setelah tidak lolos klasifikasi yang berlangsung di Grand H.A.P Hotel, Solo, Jawa Tengah, Rabu (27/7/2022).

Pelatih Blind Judo Indonesia, Imam Kuncoro, dalam keterangannya, Rabu, mengatakan dua atlet yang belum lolos klasifikasi adalah atlet pemula. Dia tak secara detail menyebutkan nama.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Tim pelatih blind judo memasukkan nama mereka karena dinilai memiliki potensi dan klasifikasinya dianggap cocok untuk masuk kontingen Merah Putih.

Mereka pun harus kembali menjalani tes ulang pada Kamis (28/7/2022). “Ada dua yang harus dites ulang, 16 atlet lainnya dinyatakan lolos. Tes penglihatan banyak dari dokter luar negeri dengan membawa beberapa peralatan,” kata Imam dikutip Antara.

Sebelumnya, lanjut Imam, semua atlet Indonesia sudah membawa arsip tes mata hasil dari tes yang dijalani di sebuah rumah sakit internasional.

Baca Juga: 3.135 Personel Keamanan Gabungan Disiagakan untuk ASEAN Para Games 2022

“Ketika tes di Jakarta, semua lolos. Arsip dan rekomendasi klasifikasi inilah yang jadi pegangan kami,” ujar Imam.

Ada pun daftar nama atlet blind judo Indonesia terdiri atas 11 putra dan tujuh putri.

Baca Juga: Jelang Persija Vs Persis, Pasoepati Jakarta Kula Nuwun ke The Jakmania

Dari sektor putra ada Bayu Pangestu Aji, Herbin Nainggolan, Rafli Ahnaf Shidqi, Junifor Bate’E, Elda Fahmi Nur Taufik, Junaedi, Sahrul Sulaiman, Ranto Herli Imanuel Sambouw, Fajar Pambudi, Tony Ricardo Mantolas, dan Agung Gondolimo.

Sementara putri yakni, Novia Larassati, Marialam Sihotang, Roma Siska, Gian Nita Almira Rusmanto, Melinda Artia Garini, Nurul Fadilah, dan Balgis Mega Maghfira.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya