SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pertandingan Sepak Bola (Solopos)

Solopos.com,JAKARTA — Karl Toko Ekambi mengantarkan tim nasional Kamerun maju ke semifinal Piala Afrika 2021 dengan mengalahkan Gambia 2-0 dalam pertandingan perempat final di Stadion Japoma, Douala, Kamerun, Sabtu (29/1/2022) waktu setempat atau Minggu (30/1/2022) WIB.

Seperti dilansir Antara dari laman resmi CAF, Ekambi memborong dua gol penentu kemenangan Kamerun diawali dengan memecah kebuntuan pada menit ke-50 saat ia menanduk umpan silang kiriman Collins Fai.

Promosi Kanker Bukan (Selalu) Lonceng Kematian

Tujuh menit berselang, penyerang Olympique Lyon itu kembali mengoyak gawang Gambia dengan sepakan kaki kanan memanfaatkan operan dari Martin Hongla.

Baca juga: Pemain Sepak Bola Indonesia, Tirulah Beto dan El Loco!

Sejak unggul dua gol, Kamerun terus relatif lebih banyak menguasai jalannya permainan sayang peluang dari Nicolas Moumi Ngamaleu dan Hongla untuk menambah keunggulan masih bisa diamankan kiper Baboucarr Gaye.

Sebaliknya, Gambia yang kesulitan menembus lini pertahanan Kamerun terpaksa melakukan spekulasi jarak jauh termasuk tembakan Ebrima Colley yang berakhir digagalkan kiper Andre Onana.

Baca Juga:Klasemen Sementara Liga Inggris: Bercokol di Puncak, Posisi City Aman?

Skor 2-0 bertahan hingga bubaran memastikan langkah tuan rumah ke semifinal, sementara Gambia harus puas menyudahi penampilan debutnya di Piala Afrika hanya di babak perempat final.

Di semifinal nanti, Kamerun akan berhadapan dengan pemenang laga perempat final lainnya antara Mesir kontra Maroko yang baru dilangsungkan sehari berselang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya