SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

KIEV — Ukraina memetik poin maksimal di laga pertama Grup D Piala Eropa 2012 setelah mengalahkan Swedia 2-1. Dua gol Ukraina diciptakan oleh kaptennya, Andriy Shevchenko.

Dalam laga di Kiev Olympic Stadium, Selasa (12/6/2012) dinihari WIB, pendukung tuan rumah dibuat terhenyak setelah Zlatan Ibrahimovic menjebol gawang Ukraina pada awal babak kedua.

Namun, setelah itu Shevchenko menunjukkan magisnya. Penyerang veteran itu mencetak dua gol dalam waktu tujuh menit untuk membuat Ukraina berbalik memimpin 2-1. Skor tersebut akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Kemenangan ini membawa Ukraina memuncaki Grup D dengan tiga poin. Swedia ada di urutan terbawah dengan poin nol.
Di laga kedua, Jumat (15/6/2012), Ukraina akan bertemu Prancis, sementara Swedia akan menantang Inggris.

Hingga turun minum, kedua tim belum bisa menghasilkan gol. Skor kacamata masih tetap bertahan.

Tujuh menit selepas restart, Ibrahimovic akhirnya memecahkan kebuntuan. Dia dengan jitu menyontek umpan pendek Kim Kallstrom ke gawang Ukraina.

Namun, keunggulan Swedia tak bertahan lama. Pada menit ke-55, Shevchenko mencetak gol untuk menyamakan kedudukan. Sundulannya meneruskan umpan silang Andriy Yarmolenko tak bisa dibendung Isaksson.

Shevchenko kembali menjebol gawang Swedia pada menit ke-62. Kali ini, dia sukses mengonversi sebuah sepak pojok menjadi gol lewat sundulannya.

Memasuki menit ke-76, Ibrahimovic punya kans untuk mencetak gol keduanya. Sial buat dia, Pyatov masih bisa menahan tembakan keras yang dilepaskannya. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya